Senin, 01 April 2024

Mahasiswa Kampus Merdeka Mengajar Serahkan Hadiah Lomba Adzan dan Bacaan Surah Pendek di SDN Tanggul Patompo I

 


BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Tanggul Patompo I Kota Makassar menggelar acara penyerahan hadiah lomba adzan dan bacaan surah-surah pendek kepada siswa-siswi yang menjadi juara dalam rangkaian kegiatan Amaliah Ramadhan yang digelar di UPT SPF SDN Tanggul Patompo I, pada Senin, 1 April 2024.


Acara ini juga menjadi momen serah terima hadiah yang diselenggarakan oleh mahasiswa Kampus Merdeka Mengajar.


Prosesi serah terima hadiah dilangsungkan dengan penuh kehangatan dan kegembiraan, sekaligus dirangkai dengan acara buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah bersama para guru. 


Kepala SDN Tanggul Patompo 1, Kota Makassar, Hj. Ummu Aemana S, Pd, menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk memotivasi siswa-siswi dalam meningkatkan kemampuan adzan dan bacaan surah-surah pendek.


"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta didik selama bulan ramadhan ini, juga untuk memberikan motivasi kepada anak anak kita untuk lebih berprestasi dalam berbagai kegiatan positif," ujar  Hj Ummu Aemana.



Selain sebagai ajang kompetisi, acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara siswa-siswi, guru, dan mahasiswa Kampus Merdeka Mengajar dalam semangat kebersamaan dan kolaborasi. 



Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, semangat keislaman dan kebersamaan di lingkungan sekolah dapat terus tumbuh dan berkembang. (Andi Achy)


Editor: Dellate