Selasa, 02 April 2024

UPT SPF SDI Cambaya 2 Tallo Kota Makassar Gelar Beragam Kegiatan Amaliah Ramadan 1445 Hijriah


BN Online, Makassar - UPT SPF SDI Cambaya 2 Tallo Kota Makassar menggelar serangkaian kegiatan amaliah Ramadan 1445 Hijriah dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT, khususnya di bulan penuh berkah ini. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 1 hingga 3 April 2024.



Rangkaian kegiatan amaliah Ramadan tersebut meliputi pengajian bersama, pembacaan surah-surah pendek, dan kultum yang dihadiri oleh para siswa-siswi dan guru sekolah SDI Cambaya 2 Kota Makassar. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di sekolah.


Kepala Sekolah, Sudirman, S.Pd., M.Pd., menyambut baik kegiatan Amaliah Ramadan ini, yang tidak hanya mempererat hubungan antarwarga sekolah, tetapi juga memperkuat spiritualitas dalam menghadapi bulan suci Ramadan.


"Mari jadikan Ramadan sebagai momentum memperkuat persaudaraan, ukhuwah Islamiyah, wathaniyah, dan basyariyah," ujar Sudirman.


Menurut Kepala Sekolah Sudirman, Ramadan menjadi kesempatan bagi kita semua untuk membersihkan residu-residu manusiawi, keserakahan, kesombogan, dendam, dan lainnya. 


"Ramadan menjadi madrasah bagi kita untuk berupaya maksimal membentuk diri menjadi pribadi bertakwa," tutupnya 


(Andi Achy)


Editor Dellate