Jumat, 03 Mei 2024

Kegiatan Pelatihan Dokter Cilik Meriahkan SD Inpres Mariso 3 Kota Makassar


BN Online | Makassar, 3 Mei 2024 - Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pertiwi telah sukses menggelar kegiatan pelatihan "Dokter Cilik" (Dokcil) yang berlangsung di SD Inpres Mariso 3, Kota Makassar pada tanggal 26 Maret dan 20 April 2024.



Kegiatan dokter cilik ini mendapat dukungan penuh dari Kepala  UPT SD Inpres Mariso 3, St Nurlia.M, S.Pd. Menurutnya kegiatan Dokcil ini menjadi momentum berharga bagi para siswa untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan dasar dalam bidang kesehatan.


"Kegiatan Dokcil ini merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap kesehatan. Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan sekitar," ujar St Nurlia.


Para peserta pelatihan Dokcil antusias mengikuti berbagai sesi pembelajaran yang diselenggarakan, termasuk pemeriksaan kesehatan, penanganan pertolongan pertama, dan penyuluhan tentang pola hidup sehat.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta akan menjadi agen perubahan positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan di lingkungan sekitarnya. (Andi Achy)


Editor Dellate