Selasa, 09 Juli 2024

Pj Bupati Bantaeng Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Pengelolaan dan Seminar Nasional

Tags


BN Online Jakarta- Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, baru saja menghadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Seminar Nasional yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (8/7).


Kegiatan bertajuk Menguatkan Fondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045 ini dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para kepala daerah, serta tamu undangan.


Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan LHP LKPP TA 2023 dan IHPS II 2023 dari Ketua BPK RI kepada Presiden RI. Yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden RI, Joko Widodo yang menyampaikan selamat kepada pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) LHK LKPP tahun 2023. 


Disebutkannya bahwa WTP bukanlah prestasi, melainkan kewajiban pemerintah dalam menggunakan, mengelola, dan mempertanggungjawabkan APBN dan APBD secara baik. Presiden juga meminta kepada jajaran pemerintah agar tidak boleh terbelenggu pada rumusan prosedur yang berorientasi pada proses. Pemerintah harus fokus pada hasil dan capaian yang membawa manfaat bagi rakyat dan kemajuan negara.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional