Sabtu, 12 Februari 2022

Siapkan Vaksinasi Booster, Rutan Bantaeng Koordinasi ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota

Tags


BN Online Bantaeng,Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng yang diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad dan JFT Perawat Rutan Bantaeng, Arif Zainur Ramlan mengunjungi Dinas Kesehatan Bantaeng dalam rangka koordinasi persiapan vaksinasi booster. Hari ini (10/02)


Permintaan koordinasi tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan, Andi Ihsan yang menyatakan siap mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. 


“Kami bersedia membantu agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar” Ucap Ihsan


Vaksinasi Booster tersebut merupakan vaksinasi tahap ke – III yang akan diberikan oleh seluruh jajaran dan warga binaan demi memperkuat anti bodi terhadap virus corona dan varian terbaru, yaitu omicorn. 


Usai mengunjungi Dinas Kesehatan, koordinasi kemudian dilanjutkan dengan ke Puskesmas Kota Bantaeng sebagai pihak yang akan melaksanakan langsung kegiatan tersebut. dr. Rati Ratnawati, Kepala Puskesmas Kota Bantaeng mengatakan bahwa sosialisasi terkait vaksinasi booster menjadi hal yang penting. 


“Demi menghindari keraguan terkait pemberian vaksin tersebut, sosialisasi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. sebelum melaksanakan kegiatan kami akan memberikan sosialisasi” Tutur dr. Wati. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota Bantaeng yang telah menyambut dan bersedia memfasilitasi vaksinasi ke – III tersebut. 


“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. mudah-mudahan vaksin booster tersebut bisa menjadi salah satu alternatif agar petugas pemasyarakatan dan warga binaan di Rutan Bantaeng bisa kebal terhadap virus corona dan varian terbarunya”. ( Edhy Bidik Nasional )