Jumat, 01 April 2022

Personel Jajaran Polres Lhokseumawe Lakukan Pengamanan Meugang

Tags

Personel Jajaran Polres Lhokseumawe Lakukan Pengamanan Meugang
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Personel Jajaran Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan Meugang di seluruh wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (1/4/2022), pengamanan ini bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi premanisme dan kriminalitas serta untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 
Di hari Meugang, lanjutnya, aktivitas masyarakat sangat padat dari biasanya. Karena, sudah menjadi kegiatan turun temurun dan susah untuk ditiadakan, bahkan sudah sangat kental dalam tradisi masyarakat Aceh.

 "Pengaman ini telah dilakukan personel, baik di Polres Lhokseumawe dan Polsek jajaran sejak Kamis (31/3/2022) kemarin di seluruh pasar maupun lokasi yang menjual daging Meugang," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan, kata Salman, personel juga mengimbau baik kepada pedagang dan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Editor : Riga Irawan Toni