Sabtu, 29 Oktober 2016

Sekjen MPR RI Ajak Netizen Makassar Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Masyarakat

Tags

BN-Online. Makassar - Melalui kegiatan yang bersajak “ Netizen Makassar Ngobrol Bareng MPR RI” para Netizen di ajak menjadi agen yang ikut andil dalam mensosialisasikan 4 pilar MPR RI, sebab tidak dapat dipungkiri bahwa Netizen di era perkembangan teknologi yang semakin canggih ini memegang peranan yang sangat penting terhadap kedaulatan NKRI.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mengumpulkan netizen dengan maksud mensosialisasikan 4 pilar MPR RI agar sampai ke masyarakat, sebab para netizen ini memiliki metode yang kreatif dengan cara-cara yang lebih sesuai” Ungkap Sekjen MPR RI Maruf Cahyono saat wawancara dengan awak media.

Lanjut pejabat asal Purwokerto ini menjelaskan bahwa “metode-metode sebelumnya telah banyak kita lakukan, baik dari pendekatan budaya, seni hingga dunia kampus. Namun seiring perkembang IT yang meningkat begitu pesat kita harus melakukan sebuah metode yang sesuai yaitu dengan mengajak para netizen ikut andil dalam sosialisasi ini”.

“Alasan memilih kota Makassar sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan ini adalah para netizen di makassar cukup aktif dan komunitas-komunitas yang ada begitu kreatif. Tetapi kegiatan ini  juga pernah dilaksanakan di Solo” Terang Maruf.

Terakhir, Maruf berharap semua nitizen dapat menggunakan kreatifitasnya untuk ikut andil dalam pengembangan dan kedaulatan NKRI melalui 4 pilar MPR RI.

Menurut Suherman salah seorang Netizen asal Universitas Negeri Makassar cukup senang dengan kegiatan yang sifatnya positif dan mengajak masyarakat agar mampu menafsirkan 4 pilar MPR RI “kegiatan ini sangat bagus, senang bisa mengikutinya, semoga 4 pilar MPR RI ini mampu di tafsirkan dengan mudah oleh masyarakat di Indonesia, khusunya Kota Makassar ”. Ungkap Suherman. (Yn)

Penulis : Nurhidayatullah
Editor : Yaya Nouht