Selasa, 14 November 2017

Masyarakat Desa Boddia Kab.Takalar Dapat Subsidi Listrik

Tags

             


BN Online, Takalar----Naiknya tarif listrik banyak masyarakat yang kurang mampu mengeluhkan karena tingginya tarif listrik, tetapi dengan adanya subsidi listrik ini membantu dan mengurangi Beban Sebagian Masyarakat.


Dalam hal pembayaran listrik ini, subsidi listrik ini di peruntukkan Untuk warga yang memiliki kartu BBM, Kepala desa Boddia,  Makmur Malo, juga mengharapkan adanya bantuan listrik gratis Bagi Masyarakatnya wilayah pesisir  yang belum mempunyai penerangan listrik.


Menurut Kades Boddia ada kurang lebih 150 warga Desa Boddia, yang belum Mempunyai Listrik Imbuhnya, Kades Boddia Juga di dampingi oleh istrinya Nursuwati, Senin (13/11/17), menyampaikan bahwa sangat giat melaksanakan kegiatan-kegiatan.


Dalam hal pembagunan Desa baik adapun kegiatan Pisik yang Sudah terlaksana seperti pembagunan posyandu, membagun jalan tani, peping block, gedung TK', talut dan penimbunan jalan Boddia pembeli sound sistem masjid membuat drainase dan lain-lain.


Untuk non fisik bintek peningkatan kapasitas aparat Desa, pelatihan kelompok tani, pelatihan pengelola keuangan desa, operasional desa, belanja operasional lembaga desa Ddan operasional Kemasyarakatan Desa.


Sumber yang dapat di percaya tipikal Kepala desa Boddia adalah Pemimpin yang di suka dan di Segani oleh masyarakat desa Boddia,  dari ADD 1,249,823,000 menurut Kasdes Boddia Telah memanfaatkan dana tersebut sesuai peruntukkannya membagun desa Boddia, yang Lebih Baik lagi. (Wahyu/Umy).




Editor : BN | Sulsel| Dny