Rabu, 06 Desember 2017

RSUD Kota Makassar Raih Penghargaan Pelayan Publik Award 2017 di Hotel Aston

Tags




BN Online, Makassar----Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar yang dipimpin dr. Ardin Sani, M.Kes meraih penghargaan pelayanan publik award 2017. RSUD Makassar mendapat penghargaan itu bersama dua organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya yakni PTSP dan Dukcapil Makassar karena mampu menjadi role model pelayanan publik Kemenpan RB.


Penyerahan penghargaan itu diserahkan di Hotel Aston, jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (4/12/2017) dalam acara acara forum konsultasi pelayanan publik dan penyerahan penghargaan pelayanan publik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintahan kota Makassar yang digelar Badan Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemkot Makassar bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Direktur RSUD Makassar, dr. Ardin Sani mengungkapkan raihan yang dicapainya itu berkat kerja keras seluruh pegawai RSUD Makassar mulai dr cleening servis sampai jajaran direksi yang terus berbenah meningkatkan pelayanan publik rumah sakit.


"Penghargaan ini patut disyukuri dan harus menjadi semangat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Makassar khususnya di RSUD Makassar," ungkap Ardin.


Ardin menuturkan penghargaan pelayanan publik terbaik itu tak lepas dari bimbingan dan arahan Bpk Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto yang begitu getol mewujudkan Makassar menjadi kota dunia.


"Insya Allah kita akan terus bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Makassar," ucap Ardin.


Menurut Kepala Bagian Ortala Makassar, Mohammad Syarif,
"Penyerahan penghargaan pelayanan publik di lingkup SKPD pemkot Makassar ini meliputi, 25 Dinas, 15 Kecamatan, 30 Kelurahan dan 20 Puskesmas, yang kesemuanya memenuhi 6 kriteria penilaian pelayanan publik kelas dunia. Kriteria penilaian ada 6 kategori yakni, standar pelayanan, tersedianya sarana dan prasarana, adanya tempat konsultasi, tempat pengaduan, adanya sistem informasi pelayanan publik dan adanya inovasi disetiap SKPD", tuturnya.


Syarif menambahkan, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD Daya dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP), menjadi 3 Dinas percontohan Role Model di Makassar, sebagai pelayanan publik yang bersentuhan langsung ke masyarakat.


“Diharapkan hal ini mampu memotivasi SKPD yang lainnya agar bisa setara,” pungkasnya.(*).




Editor : BN | Sulsel | Dny