Sabtu, 02 Mei 2020

Melalui Program Nurani Astra, Begini Cara PT SRL 1 Mencegah Penularan Covid-19


BN Online, Pasangkayu---Kepedulian PT. Astra Agro Lestari dalam rangka ikut mencegah merebaknya Covid-19 di kabupaten Pasangkayu terus digalakkan. Hal ini dapat dilihat dengan giat yang dilakukan oleh anak perusahannya yang beroperasi diwilayah kec. Sarudu, Kab. Pasangkayu, Provinsi Sulbar dalam hal ini PT Suryaraya Lestari 1 (SRL 1), dimana melalui Program "Nurani Astra" dalam pencegahan Covid-19, telah dilakukan penyerahan bantuan Masker dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi dan tempat-tempat umum diantaranya pasar, kantor desa, masjid, puskemas, toko-toko dan beberapa sarana lainnya yang berada dalam wilayah Desa Bulu Mario, Kecamatan Sarudu', Senin 27/4/2020.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SRL1 ke desa- desa ring 1 yang berada dalam kawasan PT SRL 1 dalam membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dari pihak perusahaan yang terdiri dari CDO, Kepala Kebun, KTU, SHE, tim Kemitraan dan Edukasi PT SRL 1. Sementara dari pihak pemerintah desa Bulumario, dihadiri Kepala Desa, Perwakilan dari Kecamatan Sarudu, Tim Puskesmas, Babinsa, dan Kantibmas desa Bulumario.

Dalam sambutannya, CDO PT. SRL-1 Novie Konjongian mengungkapkan bahwa dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama baik dari perusahaan, pemerintah desa, dan bahkan masyarakat secara umum khususnya untuk wilayah desa Bukumario.

"Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 agar virus ini tidak masuk dalam wilayah kita. Berbagai upaya harus kita lakukan bersama sebagai bentuk sinergi di unsur stakeholder diwilayah ini," ucap Novie.


Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala desa  (Kades) Bulumario Burhan saat memberikan sambutannya sekaligus mengapresiasi kepedulian anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari yang beroperasi diwilayahnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 yang melalui program "Nurani Astra" ikut memberi kontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah desa Bulumario dan sekitarnya ini," ujarnya.

Burhan juga berharap, dengan adanya pemberian bantuan Masker dan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum yang berada diwilayah desa Bulumario ini dapat mencegah atau memutus rantai penyebaran virus yang telah menggemparkan Dynia tersebut.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam pencegahan Covid-19. Semoga wabah Covid-19 ini tidak masuk dalam wilayah kita," harapnya.

Sekedar diketahui, penyerahan bantuan masker dilakukan di akhir kegiatan yang diserahkan oleh Dannyan Taba Rahim selaku kepala kebun PT. SRL 1 dan diterima langsung oleh Burhan selaku kepala desa Bulumario. (E Syam).


Editor : | BN Online | Dny