Selasa, 05 Mei 2020

Pembagian Kartu Kuota Internet ke Siswa SMAN 4 Makassar Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19

Tags


BN Online, Makassar---Metode pembelajaran dalam jaringan (daring) saat ini banyak digunakan oleh SMA Negeri 4 Makassar agar kegiatan belajar mengajar tetap optimal, Senin (4/5-2020).

Masih berlangsungnya masa Belajar di Rumah bagi para siswa, ternyata tidak semuanya merasa jenuh atau kewalahan. Karena mereka menyikapi dengan bijak serta mengerjakan tugas daring dengan senang hati. Tidak buru-buru namun santai, serius, dan terjadwal dengan baik meski di rumah.

Saat di Konfirmasi melalui whatsApp nya, Selasa (5/5-2020), H. Syafruddin, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 4 Makassar mengatakan, Pembagian kartu kuota internet ke siswa-siswi SMAN 4 Makassar Untuk dimanfaatkan pada pembelajaran daring selama Pandemi Covid-19.


"Semoga siswa yang selama ini kesulitan mengakses pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh guru maupun program yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dapat terbantu," pungkasnya.

Harapan kami semoga pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh guru dapat disesuaikan dengan kondisi siswa dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna,  sesuai arahan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.


"Sudah saya sampaikan di grup WhatsApp guru, agar tidak membebani siswa dengan tugas yang berat, guru harus merancang proses pembelajaran yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, jadwal kedatangan siswa diatur agar tidak berkerumun dan diwajibkan menggunakan masker, dan senantiasa menjaga jarak / phisycal distancing," imbuhnya.

Karena proses pembelajaran tidak mengharuskan siswa fokus pada cara penyampaian materi. Namun lebih pada bagaimana siswa mencari cara agar dapat memahami materi yang diberikan, termasuk pemecahan masalah yang dihadapi dalam daring.


Menurut Andi Maryanti Armas, S.Pd, M.Pd selaku guru BK di SMAN 4 Makassar menjelaskan, "hal tersebut sangat membantu sakali, terutama bagi siswa-siswi kami yang mengalami kesulitan dalam melakukan pembelajaran online yang dilakukan oleh guru dan disdik," ugkapnya.

Selain itu, Ansar Abdullah selaku siswa SMAN 4 Kelas Xl IPS 4, sekaligus pengurus Irmahumah (Remaja Mesjid Sekolah) mengatakan, "Alhamdulillah dengan adanya pembagian kartu kuota dari sekolah pembelajaran saya jadi lebih mudah dan jaringannya juga lancar," tuturnya.


Editor : | BN Online | Dny