Selasa, 05 Mei 2020

SD Inpres Tamalanrea 2 Makassar, Gelar Ujian Sekolah Secara Daring.



BN Online, Makassar -- Dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini utamanya di lingkup sekolah, membuat pemerintah pusat, kota/daerah mengambil langkah cepat guna mengantisipasi Covid-19 menjangkit warga sekolah dan siswa(i) tentunya, Senin (04/05/2020).


Salah satu langkah yang di ambil pemerintah saat ini ialah dengan membuat sistem pembelajaran secara dalam jaringan (Daring), semua itu di lakukan adalah untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkup sekolah.

Hal inilah yang saat ini di lakukan sekolah SD Inpres Tamalanrea 2 Makassar kepada siswa(i) nya, yang melakukan semua pembelajaran hingga ujian sekolah saat ini melalui Daring.


Agustina Katindo, S.Pd, sebagai kepala sekolah di SD Inpres Tamalanrea 2 Makassar mengatakan, kami melakukan semua pembelajaran secara dalam jaringan (Daring). Ujian sekolah-pun kami lakukan secara Daring, hal ini akibat dampak dari pandemi Covid -19 yang terjadi di lingkup sekolah.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kami melaksanakan ujian sekolah kepada siswa(i) itu di sekolah. Namun kali ini berbeda, di tahun ajaran 2019/2020 ini, ujian sekolah di lakukan melalui cecara Daring, imbuhnya.


Menurutnya, di tahun ajaran 2019/2020 ini, siswa(i) kelas 6 SD yang mengikuti ujian sekolah berjumlah 60. Orang tua peserta didik pun sangat merespon ujian Daring yang saat ini kami lakukan.

Sebagai kepala sekolah di SD Inpres Tamalanrea 2 Makassar, Agustina Katindo, S.Pd "mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang tua peserta didik yang mengikuti ujian sekolah di tahun ini. Sebab, mereka dengan berbagai upaya memfasilitasi anaknya dalam setiap tugas atau pembelajaran yang sekolah berikan. Apalagi saat ini siswa(i) menjalani ujian sekolah melalui Daring dengan berpuasa di bulan ramadhan", tutupnya.


Editor//BN Online//ilham