Jumat, 26 Juni 2020

Kepsek SD Inpres Cambaya 3 Makassar, Lakukan Pembenahan Sekolah.



BN Online, Makassar -- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan atau proses belajar mengajar yang baik, tentunya harus di dukung dan diharapkan situasi sekolah dan lingkungannya yang baik pula. Mulai dari sarana dan lain sebagainya. Sebab, pendidikan merupakan proses melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Hal inilah yang di lakukan Kepala sekolah SD Inpres Cambaya 3 Makassar Umar, S.Pd., yang melakukan pembenahan di sekolah tempat ia memimpin, Jumat (26/06/2020).

Menurutnya, Kami lakukan pembenahan di sekolah SD Cambaya 3 Makassar ini mulai dari lantai dasar hingga lantai dua di sekolah.

"Alhamdulillah lantai dasar selesai semua kita kerjakan dan saat ini kami melakukan pembenahan di lantai dua. Kami juga telah melengkapi penerangan (lampu) dan pendingin (kipas angin) di setiap ruangan".

Langkah selanjutnya adalah pembenahan seperti pengecetan, insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan selesaikan itu semua jika masih ada sisa dana. "Saya melihat cat sudah mulai usang, jadi sudah seharusnya saya akan benahi semuanya", ucapnya.

Adapun hal - hal lain untuk pembenahan drainase di sekolah SD Cambaya 3 ini juga kami akan lakukan, sebab sangat riskang sekali. "Saluran drainase atau pembungan ini tidak ada yang langsung ke drainase yang besar, inilah salah satu penyebab sehingga sering kali banjir di wilayah sekolah jika hujan turun. Jika hujan turun biasanya air akan menggenangi sekolah hingga sampai lutut".


'"Mudah mudahan dalam waktu dekat kami akan lakukan pembenahan semua ini, dengan bekerja sama semua pihak atau unsur terkait, bisa kita lakukan". Apalagi jika ada bantuan dari dinas pendidikan dalam hal ini bidang sarana, insyaallah semua itu akan terwujudkan.

Termasuk tembok sekolah juga sudah mulai rusak, sehingga kami juga butuh perhatian pemerintah. Sebab ini sangat membahayakan untuk warga sekokah. "Semoga saja ada perbaikan dan bantuan dari dinas sehingga sekolah SD Cambaya 3 Makassar ini bisa bagus sesuai harapan kita semua".

Di tambahkannya lagi, saat ini pemerintah setempat kurang perhatikan, sebab warga atau masyarakat sekitar sekolah tidak melihat dan menjaga kebersihan sekolah. Malah masyarakat sekitar jadikan tempat sampah sekolah ini, mereka langsung membuang sampah di wilayah sekolah, terutama mereka sering membuang sampah di samping sekolah.

Jadi kami sangat mengaharapkan "pemerintah setempat dalam hal ini RT, RW, Lurah dan Camat untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampahnya di wilayah sekolah lagi. Kasihan anak didik atau warga sekolah disini, kami sangat terganggu sekali dengan adanya masyarakat yang tidak memperhatikan kebersihan sekolah".

Sebagai kepala sekolah di SD Inpres Cambaya 3 Makassar Umar, S.Pd., berharap dan menginginkan  pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan agar memperhatikan terkait mengenai pembangunan sekolah serta warga sekitar sekolah betul - betul sadar akan kebersihan sekolah. Ini harus di perhatikan untuk kenyamanan dan keamanan warga sekolah, tutupnya.


Penulis//BN Online//Andis
Editor//BN Online//Ilham