Sabtu, 27 Juni 2020

Peduli Lingkungan, Babinsa dan Pemdes Bersama Masyarakat Lelejae Bergotong-royong?


BN Online, Pasangkayu---Sebagai wujud nyata kepedulian tarhadap lingkungan sekitar demi mewujudkan taraf hidup sehat, bersih, nyaman dan asri, Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka (Blk) Serda Roni B bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Lelejae dan Warga/Masyarakat setempat melakukan Kerja Bhakti dengan bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitarnya, Sabtu (27/06-2020).

Kerja bakti kali ini meliputi pembersihan lapangan serta lingkungan sekitar di Desa Lelejae, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dengan melibatkan Kepala Desa (Kades) Lelejae Bahtiar, Babinsa Koramil 1427-03/Blk Serda Roni B, Sekertaris Desa (Sekdes) Lelejae Alosius, para Kepala Dusun (Kadus) Desa Lelejae dan seluruh warga Desa Lelejae.

Serda Roni B saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini, bertujuan membersihkan lingkungan yang kotor saat musim hujan di tengah pandemik Covid-19, sehingga menumbuhkan hidup bersih dan sehat dengan tujuan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Melalui kerja bakti ini, selain mrnfapatkan lingkungan yang bersih dan sehat, juga dapat menjadi modal utama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dimasa New Normal ini," ungkapnya.


Serda Roni B juga mengungkapkan, selain pembersihan lapangan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lapangan, kerja bakti ini juga untuk meningkatkan semangat dalam kegiatan di bidang olahraga, bahkan meningkatkan prestasi dalam olahraga.

"Dengan merawat dan memperindah sarana Olahraga, semoga hal ino dapat lebih memicu semangat warga falam berolahraga dan dapat mengepresikan bakatnya hingga mampu menumbuhkan bibit-bibit yang berprestasi falam berolahraga," tuturnya.

Sementara itu, Kades Lelejae, Bahtiar, berharap melalui kegiatan ini, dapat membiasakan dan menumbuhkan jiwa hidup gotong royong dimasyarakatnya. Ia juga berharap, hal ini menciptakan sinergi antara aparatur desa, babinsa dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Kegiatan kerja bakti telah memberikan pelajaran bagi warga Desa Lelejae, bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama, maka akan cepat tuntas dan selesai. Dan semoga Budaya gotong-royong ini dapat terus bertahan dalam jiwa Masyarakat Desa Lelejae," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny