Jumat, 17 Juli 2020

Berjalan Lancar, PPDB Online Melalui Jalur Zonasi SDN Mattoanging II Makassar


BN Online, Makassar--Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online tahun ajaran 2020/2021 di SDN Mattoanging II terletak Jl.Hati Mulia, Mattoangin, Kec.Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sedang berlangsung pada hari Senin (13/7-2020).


Seluruh Tahapan PPDB daring untuk tahun ini telah berlangsung  jalur zonasi. Tentu ditengah pandemi Covid-19 semua tahapan tersebut dilakukan secara daring. Adapun panitia diantaranya, Hapsa, S.Pd., M.Pd (Ketua Panitia),
Aswar, ST (Sekertaris), Susanti, S.Pd (Bendahara).

Hasmunari selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa PPDB online sebelumnya melalui jalur Afirmasi (Non Zonasi) 8 peserta didik baru yang telah lulus, saat ini sedang berlangsung PPDB Online Jalur Zonasi dan diikuti proses pendaftaran sesuai prosedur dan persyaratan yang sudah ada dengan menggunakan PPDB online tahun ajaran 2020/2021.

Sementara itu. Hari pertama Siswa yang diterima melalui jalur zonasi untuk saat ini sudah menerima kuota sebanyak 27 orang siswa, itu terdiri atas dua rombongan belajar (rombel) pada kelas, dan masih menunggu penambahan selanjutnya. "Tahun ini satu kelas ada 28 orang," Ucapnya.

Harapan kami "Seluruh siswa didik baru SDN Mattoanging II Makassar dapat mengenal lebih jauh tentang  sekolah kami, baik itu tata tertib sekolah, sarana sekolah yang ada. Meskipun dilaksanakan tanpa tatap muka karena kondisi pandemi Covid-19,".

Hasmunari  menambahkan pengumuman nantinya dapat dilihat melalui link dinas pendidikan kota Makassar pada tanggal 19 Juli 2020 sedangkan pada tanggal 20-23 Juli 2020 dilakukan pendaftaran ulang, setelah semua rampung barulah memasuki MOS Daring  pada tanggal 25-26 Juli 2020 dan dilanjutkan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 28 Juli 2020.Tutup Hasmunari 

Editor : | BN Online | Andis