Jumat, 17 Juli 2020

Bupati Bantaeng Beri Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan

Tags



BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mewakili eksekutif menghadiri rapar paripurna DPRD Bantaeng, Kamis, 16 Juli 2020 malam. Rapat itu mengagendakan jawaban pihak eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah. 

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberi jawaban atas tanggapan, rekomendasi dan masukan fraksi-fraksi di DPRD. Dia mengatakan, masukan itu tidak lain guna semakin memantapkan kesamaan langkah dan persepsi kita untuk satu tindakan dan satu tujuan yakni mengembalikan kejayaan Bantaeng.

Terkait permasalahan apa yang dihadapi atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, khususnya dengan program prioritas, yang disampaikan oleh fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Ilham Azikin menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi adalah belum maksimalnya implementasi e-Goverment dalam pelaksanaan tugas-tugas aparatur pemerintah.

Sedangkan mengenai pemandangan umum fraksi Kebangkitan Bangsa tentang pekerjaan fisik RSU Banyorang dimana terdapat ruangan yang belum bisa dipakai atau digunakan, disampaikan bahwa telah dilakukan upaya perbaikan oleh pihak pelaksana namun masih terjadi kebocoran pada atap. 

"Hal ini telah disampaikan kepada pelaksana dan pelaksana berkomitmen untuk tetap memperbaiki dan membenahi apa yang harus dibenahi," jelas dia.

Sementara itu fraksi Karya Demokrasi Nurani Indonesia, yang menuturkan saran untuk tetap lebih intens mewaspadai dan mengantisipasi dampak pandemi Covid-19. 

Dalam jawabannya, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah tetap melakukan upaya maksimal dalam bentuk preventif dan promotif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, antara lain upaya dengan melakukan disinfeksi/penyemprotan dan promotif pada tempat umum dan pelayanan publik. 

Selain itu, kata dia, bersama Tim Gugus Kabupaten melakukan upaya penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Fraksi-Fraksi Dewan yang telah menyampaikan buah pikiran yang paripurna dalam rangka perbaikan kinerja pemerintahan yang lebih baik", ujar Bupati.

Rapat Paripurna turut diikuti oleh para Asisten dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui virtual meeting dengan menggunakan aplikasi zoom.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy