Rabu, 01 Juli 2020

Danrem 142/Tatag Gelar Video conference dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Terkait Penerimaan Calon Taruna Akmil

Tags


BN Online, Mamuju---Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P video conference dengan Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE diruang vicon Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar. Rabu (1 Juli 2020)

Video conference Pangdam XIV/Hasanuddin kali ini dalam rangka penerimaan Calon Taruna Akademi Militer ( Akmil ) tahun 2020.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka secara tegas menekankan kepada seluruh Komandan Korem dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar dalam proses Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil ) harus mengedepankan kejujuran, Transparan dan obyektif,

Pangdam XIV/Hasanuddin juga  menegaskan  agar panitia penerimaan TNI AD jangan ada yang mencoba coba mencari masalah  dengan melakukan pungutan.

" masuk Tentara gratis tidak dipungut biaya, agar para Dandim lebih aktif sosialisasi penerimaan TNI AD di wilayahnya " tegas Pangdam

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam video conference mengatakan akan mengikuti arahan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk tetap mengedepankan Jujur, obyektif dan transparan dalam setiap penerimaan TNI AD dan akan membuat pakta integritas kepada seluruh panitia yang terlibat.

Pada kesempatan ini Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf.Rudi Andriono, S.I.P.,M.A.P memaparkan ketentuan penerimaan Calon Taruna Akmil TA 2020 diantaranya, program IPA/IPS berusia 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat buka Dikma 1 September 2020, tinggi Badan pria minimal 163 Cm, berijazah SMA/MA mempunyai ijazah Nasional, lulusan 2019 kebawah berlaku syarat Min nilai UN, lulusan tahun 2020 berlaku syarat minimal nilai rata rata raport kelas X s/d XII ( IPA minimal 70, IPS minimal 75, tidak ada nilai dibawah 60 ). (Yuni)


Editor : | BN Online | Dny