Sabtu, 11 Juli 2020

Desain Dinus Wanimbo Dan Soni Wanimbo Berseragam Nasdem Beredar,PKB Di Tinggalkan?

Tags


PAPUA, TOLIKARA, BN--Papua masih menyisahkan waktu yang cukup lama,namun kontalasi politik di kabupaten ini mulai menggeliat, yang paling terbaru adalah beredarnya desain foto dan pemberitaan di media sosial tentang paket Denius Wanimbo dan Soni Wanimbo dengan menggunakan seragam berlogo partai nasdem.

Pemberitaan dan foto Denius Wanimbo menggunakan seragam partai nasdem mengundang reaksi dari berbagai pihak, karna selama ini wakil Bupati dengan akronim nama DW ini dibesarkan dan diusung oleh partai PKB dalam pilkada lalu.

"Kk Denius Wanimbo harus klarifikasi hal ini di media, karna sangat menyayangkan jika ini betul2 terjadi, DW kami usung dan kawal dalam setiap momentum demokrasi masa sudah naik Partai yang membesarkannya tidak dihargai, jelas salah seorang pengurus PKB yang menuliskan peenyataan sikapnya di laman facebook pribadinya.

Beredarnya foto dan pemberitaan DW dan SW tidak hanya mencederai kader PKB saja akan tetapi munculnya paket ini disinyalir sebagai penguatan kekuatan demokrasi marga tentu yang juga bisa berimbas pada pengalihan dukungan militam DW ke kamdidat lain pada pilkada mendatang.

Asumsi masyarakat terkait foto yang beredar dimasyarakat juga ditanggapai oleh tokoh masyarakat papua lainnya Joni Wenda, menurutnya penguatan dinasti sangat kental jika ini jadi usungan bersama.

"Tolikara ini majemuk, semua memiliki kapasitas dan peluang yang sama, jangan dipaksakan untuk sesuatu yang melukai masyarakat tolikara, jika ini merupakan konsolidasi kepartaian antara nasdem dan PKB maka kami akan melawan bersama kekuatan masyarakat yang menginginkan demokrasi yang majemuk, jelasnya.

Diketahui dalam pilkada yang lalu Denius Wanimbo mendapat dukungan penuh dari PKB, namun dalam proses demokrasi menuju 01 Tolikara, DW mulai dikatikanddikatikan Partai Nasdem dan Soni Wanimbo, jika ini terjadi maka DW Akan berhadapan dengan kekuatan masyarakat yang anti politik dinasti.

(Cz Ical)