Rabu, 01 Juli 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, SDN Labuang Baji II Makassar Melaksanakan PAT 2020 Berjalan dengan Lancar Secara Daring

Tags


BN Online, Makassar---Ditengah wabah Pandemi Covid-19, SD Negeri  Labuang Baji II, Jl. Dr. Ratulangi No. 99 B, Kec. Mamajang Kota Makassar tetap menyelenggarakan pembelajaran dirumah. Serta secara daring.

Selama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal.

Peserta didik mendapat soal PAT lewat Whatsapp yang di share oleh guru kelas maupun guru bidang studi dan bagi peserta didik yang tidak memiliki hp android. Orang tua peserta didik ke sekolah untuk mengambil soal PAT yang telah di print out.


Peserta didik yang telah mengerjakan soal PAT, mendokumentasikan pekerjaan mereka lewat gambar yang dikirim ke grup whatsapp kelas masing-masing dan sebagian mengirim hasil PATnya ke sekolah.

Saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (1/7-2020), Muhtasin, S. Pd  selaku kepala sekolah mengatakan, lakukan pembelajaean secara daring dan ada juga siswa yang mengerjakan soal lewat online dan siswa yang tidak mempunya hp dilayani secara luring dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk serta jaga jarak.

"Adapun pembelajaran dirumah dengan diawasi orangtua dan pelaksanaan absennya secara online atau melaui aplikasi WhatsApp, pungkasnya.


Lanjutnya, masing-masing kelas dibuatkan grup aplikasi WhatsApp Nanti saat anak-anak mengerjakan soal difoto terus dikirim kegurunya sekalian sama jawaban soal ulangannya dengan batas waktu. Foto anak sedang mengerjakan soal itu sebagai laporan kesekolah yang nanti disampaikan ke-Dinas Pendidikan Makassar sebagai laporan.

Sementara itu, ia menjelaskan "Pembelajaran daring telah dilaksanakan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Selain itu, walaupun dalam kondisi yang berbedadengan tahun sebelumnya. orangtua/wali atas dedikasi mengagumkan selama mendampingi ananda melakukan pembelajaran secara daring," tutup Muhtasin.


Editor : | BN Online | Dny