Rabu, 15 Juli 2020

Patut di Contoh, SMP Negeri 19 Makassar Bangun Mushollah Dengan Swadaya



BN Online, Makassar -- SMP Negeri 19 Makassar yang letaknya berada di Jalan Tamangapa Raya 111 No. 35 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Makassar, kini memiliki sebuah Mushollah yang di gunakan untuk beribadah bagi yang memeluk agama islam, Selasa (14/07/2020).

Berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap sekolah yang dipimpinnya, Muhammad Kasim, S.Pd., "mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut. Salah satu contoh dengan di bangun-nya Mushollah di SMP Negeri 19 Makassar dengan bekerja sama secara swadaya".

Menurut kepala sekolah SMP Negeri 19 Makassar Muhammad Kasim, S.Pd., saat di temui diruang kantornya oleh awak media "BN", kami membangun Mushollah ini demi menjungjung tinggi norma - norma agama yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Ia juga menjelaskan, Pembangunan Musholah di SMP Negeri 19 Makassar ini berasal dari hasil baik berupa daya maupun dana untuk dibangun melalui swadaya. "Untuk mewujudkan ini semua tentunya harus bekerja sama dengan semua unsur seperti, kepala sekolah, guru pengajar, orang tua/wali siswa(i) dan lainnya. Berkat kerja sama inilah, Alhamdulillah sekolah ini mempunyai Mushollah juga", ujarnya.

Di katakan-nya lagi, "bahkan untuk sebuah pengerjaan kebutuhan sekolah, dirinya terkadang rela mengeluarkan kocek pribadinya sebelum dana yang dibutuhkan ada. Semua itu di lakukan demi kepentingan bersama".

"Semoga kedepan Mushalah ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga sekolah dan pengajar di lingkungan sekolah serta masyarakat sekitar sekolah khususnya dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT", tutupnya.


Penulis//BN Online//Muh. Yahya
Editor//BN Online//Ilham