Selasa, 14 Juli 2020

Pemdes Tirta Buana Salurkan BLT-DD Tahap III, Babinsa 1427-03/Blk Tetap Setia Mengawal


BN Online, Pasangkayu---Dengan adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa kepada masyarakat Indonesia.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Tirta Buana menindak lanjuti pendistribusian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III (Tiga) kepada masyarakat Desa Tirtabuana sebanyak 139 KK yang terbagi di 4 Dusun di Kantor Tirtabuana Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Senin (13/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Yang mewakili Camat Dapurang Budi Sarwono., Kepala Desa (Kades) Tirtabuana) Bambang Tria Edi., Perwakilan Polres Pasangkayu H.Darwis., Pendamping Desa Selvi., dan Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka (Blk) Serda Pasong., BKTM Bripka Udink serta Kudus se-Tirta Buana.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.


Babinsa 03/Blk SERDA Pasong saat diwawancarai mengatakan bahwa, pemberian bantuan tersebut, adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Selain itu, Babinsa 03/Blk SERDA Pasong juga menjelaskan data masyarakat Desa Tirtabuana yang menerima BLT DD Tahap III sesuai daftar Pemdes.

“Jumlah penerima BLT DD di Desa Tirtabuana pada tahap III ini sekitar 139 KK yang terbagi di 4 Dusun”. Ucapnya Babinsa 03.

Dari 139 KK yang terbagi pada 4 Dusun tersebut yakni, Dusun Rano Pinga 38 KK., Dusun Wonomulyo 24 KK., Dusun Mekar Sari 28 KK., Dusun Trimororo Rukun 49 KK dengan Jumlah yang diterima senilai Rp 600.000/KK.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap III ini tetap mematuhi protokoler kesehatan memakai masker, jaga jarak dan situasi aman, lancar," imbuhnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny