Rabu, 01 Juli 2020

Polres Pasuruan Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Lakukan Upacara Virtual Bersama Forkopimda

Tags


PASURUAN, BN--Mulai pukul 08.00 Wib s.d 12.30 Wib di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan,  dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 secara Virtual, yang di ikuti oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan. Rabu (01/7/2020)


Hadir dalam kegiatan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan S.I.K., S.H., M.H., Bupati Pasuruan H.M Irsyad Yusuf, S.E, M.MA, Danyonkav 8/2/NSW Beji Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc, Dandim 0819 Pasuruan diwakili oleh Pabung Mayor Suhalit, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pasuruan AFS. Dewantoro S.H, M.H., Kajari Kabupaten Pasuruan H. Ramdhanu Dwiyantoro, S.H,M.H., Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiono Fauzan, S.Ag., Ketua BNN Kabupaten Pasuruan AKBP Erlang Dwi Saputra, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ny Rofiq Ripto Himawan, Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.IK., PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan, Para Peserta Juara Kampung Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Mapolsek Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Subsatker Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Hotel dan Wisata Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Perusahaan Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Kantor Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Ponpes Tangguh Semeru Kebal Covid-19, Para Peserta Juara Masjid Tangguh Semeru Kebal Covid-19.


Pukul 08.00 Wib, kegiatan Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual dimulai, peserta Upacara Forkopimda Kabupaten Pasuruan memasuki tempat upacara di Gedung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan.

Pukul 09.15 Wib, upacara selesai. peserta upacara meninggalkan tempat upacara dan dilanjutkan kegiatan Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke 74 bertempat di Teras gedung Tunggal Panaluan.

Pukul 09.20 Wib kegiatan Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke 74 yang dihadiri oleh seluruh tamu undangan, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H, Mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah, SWT. Ucapan Selamat Memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 kepada segenap personil Polres Pasuruan beserta jajarannya. Mendoakan para Pahlawan Bangsa, khususnya anggota Polri yang telah gugur mendahului kita.

Hari Bhayangkara ke 74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" yang merupakan representasi dari tekad dan semangat Polri ditengah pandemi Covid-19 dalam menyambut era New Normal. Kapolres menambahkan, Acara Tasyakuran saat ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini Institusi Polri masih eksis dalam menjalankan Tupoksinya. Kedepan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks ditengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung berbagai issue terkait Kamtibmas," Pesannya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf S.E, M.MA, pada intinya Mengatakan, "Yang saya hormati Saudara saya Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. dan para undangan yang hadir pada pagi ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020. Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 kepada Kapolres Pasuruan dan Anggota Polres Pasuruan serta terima kasih atas jerih payah dan usaha dalam penanganan Covid-19 selama ini dengan terobosannya yaitu Kebal Covid-19 (Kampung Berdaya Lawan Covid-19). Selanjutnya, "saya ucapkan kepada Ibu Rofiq yang Setia menemani saudara atau sahabat saya selama menjabat sebagai Kapolres Pasuruan yang tanpa dukungan Ibunya tidak bisa sampai saat ini.

Dilanjutkan acara Pembagian Hadiah, rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 74 dan sesi Foto Bersama. 

(Cz.Haidir/Lulu)