Rabu, 15 Juli 2020

PPDB Online TA 2020/2021 di SDN Barombong Makassar, Kepsek : Alhamdulillah Berjalan Lancar

Tags


BN Online, Makassar---Penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Makassar secara online atau daring bagi calon peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021, Jika ada kenadala Sebagai solusi memgatasi hal tersebut.

Pendaftaran bagi para orang tua calon suswa yang ingin konsultasi dan hanya mengawasi dan memverifikasi pendaftar. Panitia PPDB juga sudah menyiapkan posko pengaduan bagi orangtua calon peserta didik baru yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19.


Pendaftaran melalui loket yang dilakukan sejumlah sekolah mulai jenjang TK, SD dan SMP memang akhirnya menciptakan agar tidak antrean para orang tua dan wali murid. Namun pihak sekolah memberi batasan sebagai bentuk penerapan social maupun physical distancing. Seperti contohnya PPDB secara online di SD Negeri Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Saat di temui di ruang kerjanya pada hari Rabu (15/7-2020). H. Andy Selle, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan, Alhamdulillah tahun ajaran 2020/2021, berjalan lancar dan aman kemudian masyarakat mengikuti jalur non zonasi maupun zonasi.


"Selain itu, rombongan belajar (rombel) yang kami siapkan dari Dinas pendidikan kota Makassar diberikan dua rombel dalam satu kelas sekitar 28 orang, tetapi kami ini karena masyarakat yang meminta kalau bisa ditambah lagi satu rombel dan mudah-mudahan pihak dinas pendidikan kota Makassar bisa memakluminya," imbuhnya.

Lanjutnya, panitia pelaksana PPDB online mengatur jadwal pendaftaran agar tidak bersamaan, untuk mengantisipasi terjadinya kerumanan orang tua calon siswa yang datang di sekolah serta kami tetap menjalani sesuai dengan jalur yang ditentukan dari dinas pendidikan kota Makassar.

Harapan kami kedepan "Semoga siswa didik baru ini memang betul-betul karena  jumlah peserta dalam satu ruangan kurang dari proses belajar mengajar betul-betul bejalan dengan lancar dan aman," tutup H. Andy Selle.


Editor : | BN Online | Dny