Rabu, 01 Juli 2020

SD Inpres Paropo Makassar Gelar PPDB Hari Pertama Dengan Terapkan Protokol Kesehatan



BN Online, Makassar -- Hari Pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Inpres Paropo Makassar kali ini secara resmi di laksanakan, Rabu (01/07/2020).

PPDB di tahun ajaran 2020/2021 kali ini berbeda dengan tahun ajaran sebelumnya. Sebab, di wabah pamdemi Global Covid-19 yang terjadi, mengharuskan proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru di sekolah SD Inpres Paropo Makassar di lakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.


Hal tersebut di lakukan untuk mencegah wabah Global Covid-19 terjadi di lingkup sekolah SD Inpres Paropo Makassar, apalagi saat ini adalah proses PPDB.

Herlita AR, S.Pd., selaku kepala sekolah menjelaskan, hari ini kami terapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PSBB) dengan mengikuti protokol kesehatan yang pemerintah himbaukan. Sebelum orang tua/wali calon siswa(i) memasuki ruang penerimaan peserta didik baru, "mereka harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun yang telah kami siapkan, harus memakai masker atau face shield dan tetap menjaga jarak", imbuhnya.


Bagi orang tua atau wali calon peserta didik yang datang kesekolah dengan tidak memakai masker, kami pihak sekolah akan menyuruh mereka pulang dulu dan baru melayani setelah mereka memakai masker atau mengikuti/mentaati protokol kesehatan yang pemerintah telah himbaukan, Semua itu wajib dilakukan demi keamanan warga sekolah.

Sejauh ini proses PPDB berjalan dengan baik, kami pun pihak sekolah telah berkomitmen untuk melakukan PPDB ini secara ketat. "Semoga pandemi Global Covid-19 ini segera berakhir dan kita menjalankan aktivitas kembali dengan normal", harapnya.


Editor//BN Online//Ilham