Kamis, 09 Juli 2020

Sebayak 10 SMP Negeri Mendapat Bantuan Mobiler, SMPN.49 Makassar Mendapat Jata 212 Set

Kamis, 2020/07/09 19:07

BN Online, Makassar --Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar melalui Sarpras, kembali menyerahkan bantuan mobiler ke-sekolah -sekolah salah satunya kepada SMP Negeri 49 yang beralamat di jalan Syech Yusuf Kantangka Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Ditemui Bidik Nasional di ruang kerjanya Ikhsan. S, Pd. M.Pd mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pihak Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Makassar ini.

Menurut Ikhsan, bantuan yang diberikan ini sipatnya bertahap, terhitung sudah tiga tahap berupa bangku dan meja yang telah tersalurkan ke -sekolah dalam kurun waktu dua tahu terakhir ini.

"Bantuan mobiler tahap pertama sebanyak 80 pasang dipenghujung tahun 2019. Tahap kedua 64 pasang dan tahap ketiga 68 pasang tahun 2020 ini. Jika ditotal sebayak 212 pasang," kata,  Ikhsan, kamis ( 2020/07/09 ) 11:04. Wita.

Sambungnya, atas bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, karna dapat menunjang kelancaran dalam proses belajar siswa di kelas. Untuk itu segenam stakeholder sekolah mengucapkan bayak terima kasih kepada pemerintah. "Berharap setelah ini masih ada lagi bantuan -bantuan sarana fisik lainya. karna sekolah ini masih tergolong baru, dihuni siswa kelas VII dan VIII," tutur Ikhsan.

Untuk di ketahui bantuan mobiler yang diserahkan oleh Disdik Makassar ini diwakili oleh, Sarokhadi. M S,Sos. MM. Kasi pengadaan sarana, didampingi rekan sejawatnya kepada kepala sekolah, Ikhsan. S,Pd.M, Pd penerima disaksikan oleh staf / TU, bidang inventaris sekolah.

Selepas penyerahanya, pada Koran Bidik Nasional, Bidik Nasional. Com. Kasi pengadaan sarana prassrana Disdik Makasssr, Sarokhadi. M S, Sos. MM menjelaskan, bantuan mobeler ini adalah anggaran APBN berumber dari Dana Alukasi Khusus (DAU).

Lanjut Sarokhadi katakan, tercatat ada sepuluh sekolah baru yang mendapat bantuan mobeler berupa meja dan kursi siswa antara lain : SMPN 46, SMPN 47, SMPN 48, SMPN 49, SMPN 50, SMPN 51, SMPN 52, SMPN 53, SMPN 54 dan SMPN 55.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kegiatan belajar-mengajar di sekolah”, kata Sarokhadi.(Sy@h)