Kamis, 20 Agustus 2020

Brimob Bersenjata Datangi Counter HP, Ini yang Dilakukan

Tags


BN Online, Makassar--Tim Patroli Aman Nusa II Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi pusat pertokoan yang ada di Rappocini. Tim Patroli yang pimpin Aiptu Hafid ini terlihat mendatangi setiap Counter atau toko Handphone. Dengan menggunakan pakai dinas lengkap mereka memasuki beberapa toko yang ramai dipadati oleh pengunjung.

Tujuan mereka melakukan patroli ini ialah menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi Covid 19. Selain melakukan Patroli, regu yang dipimpin oleh Aiptu Hafid ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain Toko Petugas Patroli juga menyambangi warkop yang juga berada di Jalan Rappocini, Tak tanggung tanggung bagi warga atau pemilik toko yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan berikan surat teguran.

Saat dijumpai, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menjelaskan bahwa personel Batalyon A Pelopor secara rutin mengelar patroli dalam Operasi Aman Nusa, sebagai bentuk upaya Polri khususnya Brimob untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif.

“Dalam patroli ini, Kami juga menyampaikan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas AKBP Darminto

Darninto berharap " Semoga dengan keberadaan Patroli Aman Nusa ini dapat mensosialisasikan, mengajak serta mengingatkan masyarakat bayahanya penyebaran Virus Corona ini masyarakat lebih waspada dan lebih peduli dengan kebersihan diri maupaun kebersihan lingkungannya".

di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam upaya Pemerintah menerapkan new normal di tengah pandemi Covid, kami berupaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat, salah satunya dengan menggelar patroli ke beberapa titik rawan.

“patroli ini juga dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny