Rabu, 19 Agustus 2020

Kabupaten Tolikara Raih Predikat WDP Dari BPK,Bupati UGW:Kado Istimewa Untuk Kita Semua

Tags


BN Online Tolikara--BPK atau Badan Pemerikasa keuangan hari ini memberikan predikat WDP kepada Kabupaten Tolikara untuk hasil audit keuangan tahun anggaran 2019,WDP sendiri merupakan predikat yang diberikan oleh BPK kepada privinsi,kotamadya, kabupaten atau lembaga negara yang dalam laporan keuangannya bebas dari salah saji materil kecuali untuk item tertentu yang menjadi pengecualiaan.

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo yang didampingi oleh kepala keuangan dan Aset pemda Tolikara Samuel Kogoya SH serta beberapa pimpinan OPD Hadir langsung di kantor BPK Provinsi Papua di jayapura Rabu 19/08/2020.


Dalam sambutannya Bupati Usman G Wanimbo mengatakan bahwa predikat WDP yang diberikan oleh BPK kepada Kabupaten Tolikara adalah sebuah kado istimewa untuk masyarakat Tolikara dan semua unsur yang terlibat dalam meraih prestasi bersejarah ini.

"Selaku kepala daerah kabupaten Tolikara kami mewakili pimpinan OPD dan seluruh jajaran serta masyarakat Tolikara mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pimpinan BPK dan Jajarannya terkhusus BPK perwakilan papua,untuk sinergitas dan kerjasama yang baik yang selama ini terus terjalin,apa yang hari ini kami raih tak lepas dari monitoring dan masukan masukan dari BPK atas laporan yang kami telah rampungkan.

Lebih lanjut Bupati UGW Menambahkan bahwa predikat yang saat ini telah berhasil di raih adalah awal dari semangat untuk memperolah hasil predikat yang lebih baik.

"Predikat WDP ini adalah awal dari pondasi pelaporan yang lebih akuntabel dan bersih di tahun tahun yang akan datang,jika tahun 2019 WDP kita telah raih maka paling tidak tahun depan bukan tidak mungkin opini Wajar Tanpa Pengecualian bisa kita sematkan pada prestasi laporan keuangan kita di kabupaten tolikara,Jelas UGW.

Sementara itu kepala keuangan dan Asset pemda kab Tolikara Samuel kogoya SH mengatakan bahwa predikat yang disematkan pada kab tolikara hari ini adalah sebuah sejarah bagi kabupaten Tolikara.

"Predikat WDP dari BPK ini baru pertama kali kita raih setelah 17 tahun kabupaten ini berdiri,ini adalah sebuah hal positif yang membuktikan bahwa kita mampu merubah paradikma buruk yang selama ini melekat pada laporan keuangan kita di papua,optimesme pak bupati untuk meraih WTP akan menjadi pemacu semangat kami kami semua di semua tingkatan OPD untuk lebih meningkatkan mutu pengawasan dan sajian meterial sesuai dengan rujukan DPA.

Diakhir kegiatan kepala BPK Perwakilan Papua juga memberikan selamat kepada Bupati Tolikara dan jajarannya yang begitu massif dalam bersinergi untuk menghasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan peruntukannya.(*)