Rabu, 19 Agustus 2020

Ketua DPC PKB Barru Serahkan Sertifikat Bantuan Bea Siswa PIP untuk SD dan SMP


BN Online, Barru--Ketua DPC PKB Barru, Dr. Aksah Kasim, SH. MH. Menyerahkan  Sertifikat Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Murid Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Barru.

Program ini adalah Bantuan Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi X. Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. Beliau adalah salah satu Wakil Rakyat di DPR RI mewakili Daerah Pemilihan II Sulawesi Selatan dari PKB.

Pada acara Penyerahan Sertifikat Bantuan Bea Siswa PIP di Kantor DPC PKB Barru, pada Hari Rabu Tanggal  19 Agustus 2020, dilakukan melalui Virtual Aplikasi Zoom dengan Andi Muawiyah Ramly, bersama Pengurus PKB di 9 Kabupaten/Kota yang masuk dalam Dapil II Sulawesi Selatan.

Ketua DPC PKB Barru menyampaikan ungkapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang seikhlas-ikhlasnya kepada Andi Muawiyah Ramly (AMURE), atas Bantuan yang diturunkan melalui Program ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Bank BRI Cabang Barru, sebagai Bank yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dalam penyaluran Dana PIP ini, Kepala Sekolah SD/SMP dan orang tua/Wali Murid/Siswa serta Murid/Siswa yang hadir pada acara tersebut.

Perwakilan BRI Cabang Barru melalui Testimoninya, menyampaikan Terima kasih kepada Andi Muawiyah Ramly, atas Programnya,

"Program ini tentunya sangat membantu Murid/Siswa di Barru di masa Pandemi ini, dimana masyarakat memang sangat membutuhkan,"ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Barru bersama Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid sangat mengharapkan program ini tetap berlanjut.

Disayangkan menurut Ketua DPC PKB Barru, karena Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barru tidak hadir, pada Panitia memberikan Undangan, sehingga masih banyak yang mempertanyakan Program yang baru terjadi di Barru ini.


Lanjut dia, bahkan masih ada Kepala Sekolah, ada yang bertanya kebenaran Program ini, karena tidak melalui Dinas Pendidikan sehingga mereka belum memberikan Rekomendasi Pencairan ke Bank kepada Muridnya.

"Bahwa, yang ikut memberikan Testimoni pada kegiatan Penyerahan Sertifikat secara Virtual ini antara lain, Bupati Wajo, Wakil Bupati Bulukumba, Ketua DPC PKB Maros dan Ketua DPC PKB Barru,"Jelasanya.

"Murid dan Siswa yang mendapat Bantuan PIP Tahap ini adalah Jaringan Pengurus dan Kader PKB di Barru, sehingga Pihak sekolah, dalam hal ini Kepala Sekolah dan Guru bahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru tidak mengetahui," tandasnya.

Ia juga menambahkan, setelah Penyerahan Sertifikat ini, Akhirnya, Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid yang hadir, memahami dan mengerti Proses Pengusulan nama murid dan siswa yang menerima SK Bantuan tersebut.

Sekeder diketahui Pada acara Penerimaan Sertifikat tersebut, DPC PKB Barru tetap berlakukan Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan,  dan tetap Jaga Jarak.

Setelah acara selesai, beberapa Orang Tua Murid terharu dan tidak tahan meneteskan air mata, bersalaman dan berterima kasih Ketua DPC PKB Barru, mengucapkan terima kasih. Karena sudah bertahun tahun mengharapkan bantuan biaya untuk anaknya bersekolah, tapi tidak pernah dapat, dan memintah untuk dipertemukan dengan Puang Amure.

Orang tua siswa yang hadir mendoakan Puang Amure diberi Umur Panjang, Kesehatan yang Prima dan Reski yang melimpah dan berkah.

Serta "Semoga Ketua DPC PKB Barru bisa diberi amanah menjadi Pemimpin di Barru". Dan secara spontan semua yang hadir langsung meng"Amin"kan.(Hms/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny