Minggu, 23 Agustus 2020

Kompak Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Ini Yang Dilakukan Kelurahan Sinrijala, RT/RW, LSM Bidik-Sib

Tags



BN Online, Makassar -- Bentuk sinergitas pemerintah Kelurahan Sinrijala, RT/RW dan LSM Bidik-Sib serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman di lakukan kegiatan bersih - bersih, Minggu (23/08/2020).

Lingkungan sehat merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Jika lingkungan yang dihuni sehat, manusia tersebut juga sehat. Hal inilah yang dilakukan pemerintah melalui RT/RW kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang Makassar.


Adapun yang sempat hadir dalam kegiatan kerja bakti adalah :

1. Syarifuddin, SE., (Lurah Sinrijala)

2. Muh. Ali Dg. Limpo., (RT 001 Kel. Sinrijala).

3. Suluhan Dg. Tojeng., (RW 004 Kel. Sinrijala).

4. Anggota LSM Bidik-Sib Bidang Partisipasi Pembangunan.

5. Masyarakat setempat.


Syarifuddin, SE., sebagai lurah Sinrijala menjelaskan, atas nama lurah sinrinjala mengucapkan banyak terima kasih atas  kerjasama dan partisipasi LSM Bidik-Sib atas terlaksananya kegiatan kerja bakti di ORW 004 /ORT 002 tepatnya di pinggiran kali/kanal sinrijala atau yang lebih di kenal dengan nama " Birkal ".

"Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bagian dari rutinitas warga sinrijala yang biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu yang juga di kenal dengan "Sabtu bersih". Nmamun oleh permintaan warga maka di laksanakan pada hari Minggu, kami pula sangat menaruh harapan besar pada Lembaga Swada Masyarakat (LSM) Bidik-Sib untuk lebih bisa bekerja sama dalam segala hal demi memberi ruang kelurahan Sinrijala agar lebih di kenal di lapisan masyarakat Kota Makassar", tungkasnya.


Di lain tempat, selaku RW 004 Suluhan Dg. Tojeng berkata, "dengan bekerja sama dengan LSM Bidik-Sib serta masyarakat sekitar kegiatan kerja bakti seperti ini sangat baik di laksanakan guna menciptakan situasi yang nyaman, lingkungan yang bersih dan sehat. Inilah yang diharapkan untuk membangun kota Makassar agar lebih baik lagi", ucapnya.

Muh. Ali Dg. Limpo., RT 001 menambahkan, "kami ingin sinergitas atau kerjasama antara LSM Bidik-Sib dan pemerintah terkhusus di Kel. Sinrijala serta masyarakat setempat bisa terjaling terus. Terlihat masyarakat sangat antusias sekali dalam kegiatan kerja bakti ini. Kebersihan itu sangat penting agar penyakit tidak menjangkit masyarakat", pungkasnya.


(TIM)