Selasa, 25 Agustus 2020

Maraknya Kebakaran, Pj Wali Kota Prof Rudy Djamaluddin Menghimbau Warga Stop Mainkan Kabel Listrik

Tags


BN Online, Makassar- Kebakaran yang terjadi di dua tempat di Kota Makassar dengan selang waktu sehari saja membuat Penjabat Wali Kota Makassar angkat bicara. Prof Rudy Djamaluddin memberi peringatan kepada warga agar tidak lagi memainkan sambungan listrik. Hal itu ia ungkapkan saat mengunjungi salah satu lokasi kebakaran  siang tadi di Pasar Senggol Jalan Cendrawasih, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya kebiasaan sebagian masyarakat Makassar adalah seringnya menyambung langsung listrik namun tidak memikirkan dampaknya.

“Kadang ada warga kita yang mainkan kabel listrik. Sambung langsung itu kerap dilakukan padahal sangat membahayakan”ungkapnya.

Pj Wali Kota berharap agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dan memikirkan segala resiko dari apa yang akan di perbuat.


“Rata-rata akibat kebakaran itu karena adanya sambungan arus listrik. Ini harusnya menjadi peringatan agar tidak
melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan resiko yang besar” tambahnya.

Kebakaran di Pasar Senggol yang menghanguskan sejumlah rumah dan kios serta menimbulkan korban jiwa ini sekaligus juga mendesak agar pasar segera berbenah.

“Jika melihat kondisi pasca kebakaran,tentu ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk segera membenahi pasar yang terbakar.  Tatanannya di perbaiki dan kembali lagi di bangkitkan seperti sedia kala”,tegasnya.

Usai berjalan menyusuri kios dan rumah yang telah terbakar, Prof Rudy Djamaluddin kemudian mengunjungi posko induk bantuan sekaligus memberikan dukungan moril pada korban kebakaran. (*)