Selasa, 13 Oktober 2020

Tiga Tahun Vakum TP.-PKK Kecamatan Bantaeng, Akhirnya Aktif Kembali Lagi Dan Langsung Rapat Koordinasi

Tags


BN.Online Bantaeng,- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau di singkat dengan PKK, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantaeng Lakukan Rapat Koordinasi di Aula Kantor Camat Bantaeng, Jalan Elang. 

Dalam Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh pengurus TP PKK se-Kecamatan Bantaeng yang mewakili 8 Kelurahan dan 1 dari Desa. Kelurahan Pallantikang, Letta,Malilingi,Karatuang,Onto,Lamalaka, Tappanjeng,Lembang danDesa Kayu loe. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantaeng, Mirna S.Si Apt didampingi oleh Sekretaris Umum TP PKK Kabupaten Bantaeng, Sitti Ramlah SE, MM secara resmi membuka Rapat Kordinasi Pelatihan Pengisian Data Oleh Pengurus PKK se-Kecamatan Bantaeng. 

Ketua TP PKK Kecamatan Bantaeng, Mirna S.Si Apt mengungkapkan dalam rapat koordinasi ini, "Rapat kordinasi tp-pkk kecamatan Bantaeng, ini memiliki agenda pelatihan, pengisian papan data oleh pengurus di setiap kelurahan dan desa dalam lingkup kecamatan Bantaeng, dan sekaligus dirangkaikan dengan penyusunan kegiatan perlombaan menyambut hari jadi PKK pada bulan November dan juga akan memperingati hari jadi Bantaeng di bulan Desember". Ucap Bu Mirna, Selasa 13 Oktober 2020. 

Sekretaris Umum TP PKK Kabupaten Bantaeng, Sitti Ramlah SE, MM dalam  memberikan arahan kepada pengurus PKK di Kecamatan Bantaeng tentang tata cara pengisian papan data di tingkat pengurus kelurahan dan desa sebagai bahan pelaporan kepada pengurus TP-PKK di Kabupaten Bantaeng. 

"Saya menghimbau kepada pengurus TP.PKK yang ada di setiap Kelurahan, agar membuat program kegiatan dan di sampaikan kepada lurah setempat agar program tersebut bisa di masukkan dalam rencana anggaran kelurahan".Kata Sekretaris Umum TP-PKK Kabupaten Bantaeng, Sitti Ramlah SE. MM di hadapan Rapat Koordinasi ini. 

Lebih lanjut dia mengatakan, "Agar supaya setiap kegiatan itu bisa mendapatkan bantuan dana dalam pelaksanaannya"

Masih dia, Sebagai Sekretaris Umum TP-PKK Kabupaten Bantaeng," Saya juga meminta kepada pengurus TP.PKK di setiap kelurahan dan desa yang ada di  kecamatan Bantaeng ini, agar lebih berperan aktif di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kelurahan dan desa".

"Dan berharap agar setelah pelatihan ini, semua pengurus TP. - PKK di kelurahan dan desa bisa sesegera mungkin mengimplementasikannya". 

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan hari ini yang di inisiasi oleh Plt Camat Bantaeng, Andi Sultan S.Sos M.Si. yang mana kegiatan seperti ini sebelumnya vakum selama 3 tahun belakangan dan sekarang kembali aktif, terima Pak Camat atas ruang dan waktunya, bisa di aktifkan kembali lagi TP.PKK Kecamatan Bantaeng yang Bapak Pimpin sekarang ini'. Tutupnya. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy