Rabu, 11 November 2020

Sidak di PTSP Nurdin Abdullah Mencak-Mencak Lihat Kursi Pelayanan Kosong

Tags


BN.Online Makassar, -  Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengeluarkan nada keras ketika melihat kursi pelayanan masih kosong di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP), Rabu 11 November 2020.

"Kenapa kursi dan meja di bawah masih kosong. Siapa yang bertugas di bawah," tanya Bupati Bantaeng Periode 2008 - 2018 ini saat inspeksi mendadag di Kantor PMPTSP jam 08.13 Wita.

Di bawah yang dimaksud adalah bagian pelayanan di lantai dasar Kantor Dinas PMPTSP Sulsel. Ketikan Nurdin Abdullah melakukan inspeksi mendadak, hanya ada dua sraf di bagian pelayanan.

Sebanyak empat kursi pelayanan di bagian kanan pintu masuk Kantor Dinas PMPTSP belum terisi. Sebanyak tujuh unit kursi di sisi kiri pintu masuk kantor yang mengeluarkan perizinan itu hanya diisi dua staf.

Gubernur langsung ke kantai dua mencari staf. Akses tangga ke lantai dua dirintangi pembatas. Tampak tulisan "Dilarang Naik yang Tidak Berkepentingan."

Di lantai dua kantor yang mengeluarkan perizinan ada beberapa kepala bagian dan puluhan staf. Nurdin Abdullah diterima Muhammad Said Wahab, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan, yang keluar ruangan kerja mendengar suara Nurdin Abdullah.

Said Wahab menjelaskan, Sekretaris Dinas Iffah Rafidah Djafar sedang bertugas di Selayar. Saud hanya berdiam ketika ditanya tentang pelayanan yang belum jalan.

Kepala Dinas PMPTS Dr Jayadi Nas terlambat hadir 30 menit dari kehadiran gubernur. Nurdin Abdullah memeriksa absensi.
Di Kantor PMPTSP, Nurdin Abdullah menelepon Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Irawan Bintang.

"Kenapa masih ada berkas yang bolak balik ke kantor ESDM. Di sini (PMPTSP) kan ada perwakilan dari kantor ESDN," tanya Nurdin Abdullah.

Gubernur minta kepada Kepala Dinas ESDM untuk segera ke kantor PMPTSP untuk membenahi stafnya.

"Kau datang ke sini (PMPTS)," jelasnya.

Kepala Dinas PMPTSP Jayadi Nas datang menjelang Nurdin Abdullah pulang. Nurdin Abdullah minta kepala dinas membenahi sistem pelayanan di kantornya.

"Tolong benahi Pak Kadis. Benahi pelayanan," tegas Nurdin Abdullah seraya melangkah meninggalkan kantor PMPTSP. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy