Senin, 07 Desember 2020

Dinas LH. Provinsi Sulsel Melakukan Pembinaan Kepada SDI. Prumnas Antang 1& SDI.Prumnas Antang II/1, Calon Adiwiyata Nasional

Senin, 2020/12/07 19:24 

BN Online, Makassar ----Kementrian lingkungan hidup melalui Dinas Lingkungan Hidup provinsi Kabupaten, Kota terus memberikan pembinaan serta mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran anggota sekolah, dalam upaya pelestarian lingkungan. Tujuannya agar tercipta kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, yakni guru, karyawan dan pelajar, sehingga di kemudian hari semua warga sekolah turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.


Diantara sekolah yang mendapat pembinaan dari Dinas LH Provinsi adalah, UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 dan UPT SPF SDI.Prumnas Antang II/1 Kecamatan Manggala Kota Makassar, Senin ( 2020/12/07 ).


Kegiatan yang dilaksanakan di SDI.Prumnas Antang 1 tersebut dihadiri oleh Kepsek, guru -guru dari dua sekolah yang tergabung dalam tim sekolah adiwiyata provinsi yang akan diusulkan di tahun 2021 ini bersiap menuju tingkat nasional.

 
Enung Tuti Suswati. S, Pd, Selaku Kepala UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 Menjelaskan, pembinaan yang di arahkan oleh Dinas LH pembinaan Adiwiyata (Sekolah Berbudi dan Berbudaya Lingkungan).


Penekanan nya agar warga sekolah bekerja sama dan melaksanakan semua kegiatan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab menjadikan sekolah ramah lingkungan dan nyaman untuk semua sehingga terciptalah sekolah yang berbudi dan berbudaya lingkungan,". Ujar Enung pada Bidik Nasional Via WhatsApp. Senin ( 2020/12/07 ) 21:33. WUTA


Sementara itu, Suharniati. S, Pd, Kepala UPT SPF SDI.Prumnas Antang II/1 juga menjelaskan terkait dengan program sekolah Adiwiyata tersebut ada beberapa yang harus diperhatikan yakni, berkaitan dengan kebijakan berwawasan lingkungan,  pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.


"Jadi program Adiwiyata bukanlah lomba namun merupakan pengakuan terhadap sekolah, dalam mewujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan," .pungkasnya.


Olehnya itu kedua kepsek ini menilai Adiwiyata bercirikan sekolah yang bersih, teduh, efisien dalam penggunaan kertas, air dan listrik dan semoga sekolah kami bisa kembali meraih piagam Adiwiyata ,". Tutupnya. (Sy@h..)