Senin, 07 Desember 2020

UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 Laksanakan PAS Ganjil 2020-2021 Secara Daring

Senin, 2020/12/07 17:54

BN Online, Makassar ----- Untuk mengukur pencapaian peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama satu semester maka dilakukan Penilaian Akhir Semester (PAS).Penilaian ini wajib dilaksanakan oleh guru. Seperti halnya terlihat di UPT SPF SDI. Prumnas Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar di bawah komando, Enung Tuti Suswati. S, Pd.

Keterangan yang diterima Pada Bidik Nasional, Via WhatsApp, Enung Tuti Suswati. S, Pd menjelaskan, PAS Ganjil Tapel 2020- 2021 ini berbeda di bandingkan tahun sebelumya. Dikarenakan masih dalam masa pandemi maka kegiatan ini dilaksanakan secara daring ( dalam jaringan ). "Khusus untuk siswa yang tidak mempunyai Hp. Andorid pelaksanaannya dilakukan secara luring ( luar jaringan ),". Ungkap Enung menbahkan.

Lanjutnya, Proses pelaksanaan penilaian akhir semester ini dilakukan menggunakan aplikasi Google Form, WA,  Setiap guru bidang studi diwajibkan mengupload soal dan menjadwalkan ulangannya melalui aplikasi tersebut. Kemudian peserta didik diharuskan login pada akun yang tersedia masing- masing, untuk menjawab soal-soal tersebut sesuai dengan jadwal yang telah diberikan kepada peserta didik.

Sesuai jadwal, kegiatan penilaian akhir semester ini dimulai hari ini, Senin tanggal 7 - Rabu 12 Desember 2020 mendatang setiap harinya dimulai dari pukul 07.30 WIB s.d. 11.30 WIB dan diawasi langsung oleh panitia penilaian akhir semester.  "Meski pun peserta didik mengerjakan soal ulangannya dari rumah, mereka diwajibkan menggunakan seragam sekolah sesuai dengan tata tertib penilaian akhir semester yang dibuat oleh panitia.

"Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk menge­tahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor,". Tutup Enung. (Sy@h)