Selasa, 08 Desember 2020

SD Inpres Kassi -Kassi Makassar Gelar Penilaian Akhir Semester Ganjil Melalui Daring dan Luring

Senin, 2020/12/08 08:30

BN Online Makassar,--Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) Tapel 2020 -2021 tingkat sekolah dasar dan menengah sederajat di kota Makassar mulai digelar. "Kegiatan ini terlaksana tiada lain untuk mengukur pencapaian peserta didik setelah melaksanakan kegiatan belajar dalam satu semester,".  Demikian di sampai oleh Hj. Siang. S,Pd. kepala UPT SPF SD Inpres Kassi -Kassi pada Bidik Nasional Via WhatsAPP. Selasa ( 2020/12/08 ) 07:56.


Sambungnya, Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama sepekan ini dimulai hari Senin, tanggal 7 Desember hingga 13 Desember 2020 mendatang. Dilaksanakan melalui daring dan luring.


Proses pelaksanaan penilaian akhir semester ini dilakukan menggunakan aplikasi Google Form, WA, Setiap guru yang bertugas diwajibkan mengupload soal dan menjadwalkan ulangannya melalui aplikasi tersebut. Kemudian peserta didik diharuskan login pada akun yang tersedia masing- masing, untuk menjawab soal-soal tersebut sesuai dengan jadwal yang telah diberikan kepada peserta didik.


Pelaksanaan penilaian akhir sementer ganjil dilakukan melalui daring terkhusus siswa(i) yang memiliki handphone, sedangkan siswa(i) yang belum memiliki handphone diberikan kemudahan mengambil soal disekolah dan kerjakan dirumah masing-masing.


"Alhamdulillah meski ditengah pandemi Covid-19 semua berjalan lancar, para orangtua siswa(i) memahami kondisi pandemi saat ini, semoga dimasa pandemi ini tidak mengurangi semangat belajar siswa(i) dan mengikuti semua kegiatan dengan baik, termasuk pelaksanaan PAS dan mendapatkan nilai yang maksimal seperti yang kami harapkan". Tutupnya. (Sy@h)