Kamis, 10 Desember 2020

Hadapi Pembelajaran Tatap Muka Secara Langsung, Ini Yang Dilakukan Kepsek SDI Banta Bantaeng 1 Makassar



BN Online, Makassar -- Kepala sekolah SDI Banta Bantaeng 1 Makassar, Hj. Baena, S.,Pd., M.Pd., diakhir tahun 2020 ini tengah mempersiapkan diri untuk mengahadapi pembelajaran tatap muka secara langsung yang rencananya akan dilakukan Januari 2021, Senin (07/12/2020). 


Menurutnya, untuk dilakukan-nya pembelajaran secara tatap muka langsung harus memiliki empat syarat, yakni : Sekolah harus berada pada zona hijau, harus mendapatkan izin dari pemerintah, sekolah siap dalam penerapan protokol kesehatan dan mendapatkan persetujuan dari para orangtua siswa(i), ucapnya.


"Alhamdulillah sekolah ini sudah mempunyai alat protokol kesehatan (Prokes) yaitu, tempat cuci tangan, Handsanitizer di depan kelas masing - masing peserta didik serta di depan ruang guru pengajar dan lain - lain".


Hj. Baena, S.,Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah SDI Banta Bantaeng 1 juga berkata, untuk mempersiapkan anak kembali ke sekolah tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun agar seluruh peserta didik nantinya tidak rentan terkena virus atau penyakit.


Ia berharap, menjelang persiapan tatap muka secara langsung di sekolah para guru dapat saling membantu untuk tetap menjaga kebersihan sekolah ini.


Tambahnya, disamping kami mempersiapkan sekolah untuk tatap muka langsung, kami pun berharap para orang tua/wali siswa(i) tetap menjaga kesehatan peserta didik kami dan menjaga kebersihan lingkungan rumah serta sekitarnya, tungkas Hj. Baena.(ILHO)



Editor//BN Online//ILHO