Kamis, 10 Desember 2020

Desa Papanloe Berikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ke Warganya dan Mematuhi Protokol Kesehatan

Tags


BN.Online Bantaeng,- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai hari ini berlangsung di Kantor Desa Papanloe Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Di hadiri penerima Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BST ini, di 7 dusun, Papanloe,mawang,balla tinggia,kayuloe,sapamayo,bungungrua,dan bungung pandang bertempat  di Aula Kantor Desa Papanloe.

Menurut Ali Mirsak dari P3MD mengatakan "Akibat dari Pandemi Covid 19 ini perekonomian berdampak buruk serta  membuat perputaran uang menjadi lambat,kenapa sampai lambat kata Ali Mirsak sampai triwulan ke 3,negara kita masih defisit soal  pendapatan".ungkap Ali Mirsak dalam sambutannya.

"Inport kita masih berkurang tidak berimbang dengan eksport dan sumber - sumber lain banyak perusahaan tutup, perputaran uangpun jadi lambat".Jelasnya.

"Dalam posisi seperti itulah pemerintah menunjukkan rasa sayangnya bahwa masyarakat harus di support untuk sementara waktu soal kehidupan,maka kita diberikan Bantuan Langsung Tunai ( BST ),9 bulan bervariasi  dari Rp.600.000, sampai Rp.300.000".

Kades Papanloe Kamaruddin dalam sambutannya di hadapan para penerima BLT, "Kita sudah tau dalam tahap 7 sampai dengan tahap 9,dan perlu saya sampaikan kepada penerima BLT bahwa kita berikan dana BLT ini karena adanya Covid 19 dan kita punya aturan Protokol Kesehatan,haruski memakai masker saat menerima BLT".Ucap Khomar sapaan akrabnya ke BN,Kamis 10 Desember 2020.

"Jadi untuk wargaku yang berada di desa papanloe agar senantiasa memakai masker pada saat bepergian dan itu sangat penting".tambahnya.

Perlu di ketahui lanjut Kades Papanloe  bahwa," Dana desa untuk tahun ini bagi penerima BLT kami kucurkan sekitar Rp378 Juta,serta penerima PKM 105 orang,ini tahun ada aturan dari pemerintah pusat bahwasanya kita di perbolehkan memberikan BLT,makanya saya sebagai Kepala Desa sebagai perpanjangan tangan dari pusat memberikan Dana Bantuan Langsung Tunai dengan jumlah Rp.378 juta dan jumlah penerima PKM 105 Orang".Tutupnya.

Turut hadir dalam penerimaan BLT di desa Papanloe adalah Mahmud dari Inspektorat Kabupaten Banyaeng,Kepala Bidang PMD Kamaruddin,Ali Mirsak dari P3MD,Babinsa,Bhabinkamtibmas,serta penerima Bantuan Langsung Tunai.

Editor | BN Online Sul Sel | Edhy