Jumat, 11 Desember 2020

UPT SPF SDI Cilallang Makassar Laksanakan Simulasi UBKD



BN Online, Makassar -- SDI Cilallang yang letaknya di Jl. Cilallang Jaya No. 3 Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini Kota Makassar, melaksanakan simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD), Kamis (10/12/2020).


Melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Dra. Hj. Hasnia mengatakan, kegiatan simulasi yang dilakukan selain ini adalah untuk memberikan gambaran pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) juga adalah untuk menguji perangkat dan juga jaringan, ujarnya.


Pelaksanaan simulasi UBKD UPT SPF SDI Cilallang Makassar ini di ikuti lima perwakilan siswa(i) kelas 4 saja dan guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG). Guru inilah yang mendampingi para peserta didik pada simulasi UBKD, ucapnya.


Dra. Hj. Hasnia menambahkan, kegiatan simulasi ini mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita pagi sampai selesai, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya yaitu dengan memakai masker dan menjaga jarak.


"Kegiatan simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) ini persiapan untuk tahun 2021 nanti sebagai pengganti Ujian Nasional (UN)".


"Kami punya harapan, semoga pelaksanaan simulasi ini berjalan dengan baik sesuai harapan semua dan semoga di tahun berikutnya pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka langsung dapat berjalan tampa ada kendala", tutup Hasnia.(ILHO)



Editor//BN Online//ILHO