Selasa, 08 Desember 2020

UPT SPF SD Inpres Mariso 1 Gelar Rapat KKG Se Gugus 2 Makassar

 


BN Online Makassar,--Program Block Grant KKG diluncurkan dengan berfokus pada nilai tambah reformasi guru yang digagas pemerintah, dengan memperkuat hubungan antara proses sertifikasi dan pemberian tunjangan profesi untuk percepatan proses pembelajaran siswa, Sabtu (05/12/2020).


Dalam rangka peningkatan kompetensi mutu pendidikan dalam proses pembelajaran, KKG gugus II Kecamatan Mariso gelar Workshop pembuatan soal HOTS dan video pembelajaran menggunakan aplikasi power direktor dengan HP Android , yang mana dilaksanakan Sabtu 5 Desember 2020 kemarin, dengan dihadiri seluruh guru mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI dan kepala sekolah.


Adapun selaku Ketua Gugus II Samino, S.Pd, Ketua KKG Gugus III Syukriati, S.Pd, M.Pd. Kegiatan Workshop dilaksanakan di UPT SPF SD Inpres Mariso I Kecamatan Mariso Makassar.


Samino, S.Pd selaku ketua Gugus II mengatakan tujuan dari kegiatan workshop adalah untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh anggota KKG baik dalam pelaksanaan tugas dalam pembelajaran ataupun yang berkaitan dengan profesioanalisme seorang guru. Dengan memperhatikan kondisi guru di gugus saat ini dan tuntutan standar guru yang ditetapkan Pemerintah, masih terdapat kesenjangan yang lebar". Ucapnya


(Andis)