Rabu, 09 Desember 2020

UPT SPF SD Inpres Pampang 1 Gelar Simulasi SB, AKM, UBKD 2020

Rabu, 2020/12/09 08:06

BN Online, Makassar – UPT SPF SD Inpres Pampang 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Selasa ( 2020/12/08) melaksanakan kegiatan Simulasi Skala Besar (SSB) Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) 2020.

Pada Bidik Nasional, Via Daring, Dra. Sebel Yusuf, selaku kepala UPT menjelaskan persiapan pelaksanaan SSB UBKD ini diikuti oleh siswa kelas IV dan didampingi para guru.

Sambungnya, Pada tahun sebelumnya UN dilaksankan dengan metode UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ). Sedangan untuk tahun ini diganti menjadi UBKD. Agar anak - anak tidak pakum sesuai arahan Disdik satuan pendidikan melaksanakan simulasi.

"Jadi UBKD ini sebagai pengganti UNBK karna Pemerintah telah resmi meniadakan UN ( Ujian Nasional ) dengan menggantinya dengan AKM ( Asesmen Kompetensi Minimal )," . Ujarnya. Selasa ( 2020/12/08) 18:04. Malam.

Dalam ujicoba ini, lanjut Sebel Yusuf jelaskan, siswa di bimbing bagaimana mereka dapat mengenal dan menjawab soal – soal online yang di berikan Kemendikbud dengan benar. Soal yang dikerjakan dalam UBKD adalah bermodel AKM ( Asesment Kompetensi Minimal ). (Sy@h...)