Sabtu, 30 Januari 2021

Bangunan Telah Selesai, Ini Harapan Kepsek SDI Pannampu 1 Makassar




BN Online, Makassar -- Dalam rangka meningkatkan dunia Pendidikan, Pemerintah menurunkan bantuan melalui berbagai program dengan menggelontorkan dana untuk mendukung pembangunan sarana dan prasarana demi tercapainya keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar peserta didik, Sabtu (30/01/2021).


Bangunan itu harus memenuhi standar Kenyamanan dan kekuatan yang dipersyaratkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk SD/MI,SMP/MTs dan SMA/MA.



Salah satu sekolah yang ada di Kota Makassar yang mendapatkan banguan beberapa ruang kelas yaitu SDI Pannampu 1 yang terletak di Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar telah selesai terbangun. 


Menurut kepala sekolah SDI Pannampu 1 Makassar Dra. Hj. Andi Tuang, bangunan yang sekolah ini dapatkan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Alhamdulillah telah telah selesai tepat waktu. 


Di jelaskannya, nanti ruang kelas ini dapat di manfaatkan dan di pakai jika peserta didik masuk sekolah dan melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung, ujarnya.



"Untuk saat ini, para guru pengajar dan tenaga pendidik yang melakukan proses belajar melalui Dalam Jaringan (Daring) di sekolah ini memakai bangunan baru SDI Pannampu 1".


Sementara ini, kami pihak sekolah akan melakukan perawatan supaya bangunan SDI Pannampu 1 tetap terjaga.


"Kami pihak sekolah berharap, semoga dengan adanya bangunan baru beberapa ruang kelas yang sekolah ini dapatkan bisa menambah semangat belajar peserta didik nantinya", pungkas Andi Tuang.(Andis)




Penulis//BN Online//Andis

Editor//BN Online//ILHO