Selasa, 26 Januari 2021

Kepala Kantor Departement Agama Kota Makassar, Menutup Rombel 7 Dan 8 Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM



BN Online, Makassar -- Kepala Kemenag Kota Makassar, DR. H.  Arsyad Ambo Tuo, M,Ag., Menutup Rombel 7 dan 8, kegiatan bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah di Madrasah DDI Galesong  Baru Makassar, Jumat (14/01/2021).


Dengan mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan bimtek EDM -e RKAM ini, di ikuti oleh para kepala sekolah, bendahara serta operator sekolah Madrasah.


Dr. H. M Arsyad Ambo Tuo, M,Ag., Dalam sambutan, mengajak para peserta untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari bimtek ini, untuk pengembangan Madrasah yang jauh lebih baik lagi.



Selain itu, dengan aplikasi RKAM, maka tidak akan ada lagi sekolah yang mengunakan anggaran sekolah di luar dari ketentuan yang ada serta sistym pengelolaan manajemen keuangan dapat lebih tertib dan teratur.


Di tempat yang sama, Dra. Fatmawati, (ketua MKKM) mengatakan, dalam bimtek ini, ada beberapa materi inti yang di berikan, di antaranya : standart pendidikan nasional dan penyaminan mutu madrasah, strategi pengembangan madrasah dan evaluasi diri madrasah.


Lanjutnya, untuk bimtek EDM e-RKAM Rombel 7 dan 8 ini, di laksanakan selama 5 hari (11-15 Januari 2021) dan untuk pelaksanaan Rombel 9 dan 10 akan di laksanakan pada hari Senin, 18 - 01 - 2021, di MTsN 1 Makassar.(Luke)




Penulis//BN Online//Luke

Editor//BN Online//ILHO