Senin, 25 Januari 2021

Respon Cepat SDN Batu Tambung Makassar, Berikan Bantuan Korban Gempa Sulbar



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Batu Tambung yang berlokasi di Kec. Biringkanaya Kota Makassar secara sigap merespon cepat kondisi Sulawesi Barat (Sulbar) pasca di terpa bencana alam (Gempa), Senin (25/01/2021).


Kepada awak media ini selaku kepala sekolah Drs. Anis menjelaskan, "Alhamdulillah sekolah ini sudah dua kali berpartisipasi dalam membantu korban bencana alam Sulbar. Yang pertama bantuan ini kami berikan dan di kordinir langsung oleh ketua K3S, kedua saat warga sekolah bersama sama turut menyumbang dan dikumpulkan ke posko UPTD selanjutnya ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar".


"Adapun yang dari sekolah ini sumbangkan untuk korban Gempa yaitu berupa sembako, logistik, perlengkapan dapur umum, pakaian, uang tunai dan obat - obatan di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju Sulbar. Bantuan ini melibatkan semua warga sekolah dan orang tua peserta didik", ucapnya.


Mereka semua secara cepat merespon sejak awal bencana alam yang menerpa saudara kita di Sulbar. "Inilah yang diharapkan kerja sama, gotong royong seluruh warga sekolah".


"Kontribusi nyata ini dilakukan dengan tujuan meringankan beban para korban bencana alam (Gempa) Sulbar. Kepada yang telah menyimbang, kami pihak sekolah SDN Batu Tambung Makassar mengucapkan banyak terima kasih", imbuhnya.


Drs. Anis berharap, semoga bantuan itu diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi para korban Gempa Sulbar. Semoga juga  kedepan setiap ada korban bencana kita semua tetap kompak seperti ini, pungkasnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO