Rabu, 03 Februari 2021

Persiapan Pelaksanaan Vaksin, Rutan Bantaeng Gandeng DinKes Kab. Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan nomor : PAS-UM.01.01 – 01 perihal Persiapan Pelaksanaan Vaksin COVID-19, Rutan Kelas II B Bantaeng menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng untuk melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Persiapan Pelaksanaan Vaksin COVID-19 di Rutan Kelas II B Bantaeng.Rabu 03 Februari 2021.


Bertempat di dalam Mesjid Rutan Kelas II B Bantaeng, Kegiatan yang dimulai pada pukul 09:40 WITA ini diikuti oleh Pejabat Struktural, Seluruh Jajaran dan Warga Binaan Rutan Kelas II B Bantaeng, dimana Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince M. Rizal, memberi sambutan untuk membuka jalannya kegiatan. 


“Saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap kesediaan Bapak dan Ibu dari Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng yang telah meluangkan watunya untuk melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng ini. kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, segala bentuk HOAX mengenai vaksinasi covid-19 bisa mendapat pencerahan dan tidak takut lagi untuk divaksin”. Harap Ince.


Hj. Hariani, salah satu Pemateri dari Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan ini menjelaskan secara mengenai virus corona itu sendiri dan jenis dan fungsi vaksin vaksin yang akan nantinya akan diberikan. 


“Tujuan dari vaksinasi adalah untuk membentuk kekebalan tubuh, menurunkan angka kesakitan dan kematian serta menjaga produktivitas masyarakat luas”. terang Hj. Hariani. 


“Vaksin yang akan diberikan nanti bernama SINOVAC ini terlebih dahulu sudah memiliki izin dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), jadi HOAX yang bertebaran mengenai halal atau tidaknya vaksin ini sudah terjawab”. Tambahnya yang kemudian dilanjutkan dengan tata cara pelaksanaan Vaksinasi oleh Mustari, yang juga merupakan salah satu Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng. 


Seluruh Pelaksanaan dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini terlebih dahulu telah melalui dan mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor | BN Online Sul Sel | Edhy