Kamis, 04 Februari 2021

Polres Sinjai Gelar Lomba Kampung Tangguh ( Balla Ewako ) dan Polsek Basis Deteksi Dini,Sambut Program 100 Hari Kapolri

Tags


BN Online Sinjai, - Dalam rangka menyambut program 100 hari Kapolri, Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si menggelar Lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi.


Lomba Semarak Program 100 hari Kapolri diwujudkan dalam Lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang diikuti Polsek jajaran Polres Sinjai.


Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa lomba ini dimaksudkan untuk memacu Polsek jajaran dalam hal kampung tangguh yang mana kita ketahui kegiatannya pencegahan penyebaran virus covid-19 juga ketahanan pangan. "Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan di wilayah Hukum Polres Sinjai. Kamis,04 Februari 2021.


Kapolres Sinjai menjelaskan, untuk penilaian Kampung Tangguh ada beberapa item penilaian salah satunya pencegahan penyebaran dan ketahanan pangan. “Ketahanan pangan dimaksud dengan pemberdayaan masyarakat seperti ternak lele. Sedangkan untuk pencegahan sadar akan kesehatan salah satunya selain menggunakan masker juga rajin mencuci tangan,” Tuturnya.


Kapolres Sinjai menambahkan, menetapkan 4 kriteria dalam lomba kampung tangguh yaitu kebersihan dan keindahan, kreativitas dan kerja sama, kegiatan dalam semarak kampung tangguh, dan terakhir Partisipasi masyarakat.


Selain itu, lomba Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang dikhususkan pada masing-masing Satuan Intelkam dan Binmas Polsek sejajaran Polres Sinjai dengan maksud dan tujuan untuk memacu sekaligus melihat kinerja Unit Intelkam dan Unit Binmas di masing-masing Polsek.


Dalam penilaian, Kapolres Sinjai telah menunjuk dewan Juri yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai. Dan penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 19 S/d 24 Februari 2021 dan pemenang lomba akan diupacarakan di Polres Sinjai pada tanggal 25 Februari 2021.


Pemenang lomba akan mendapat hadiah yang telah disiapkan Kapolres Sinjai berupa Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

( Edhy BN )