Jumat, 30 April 2021

Tingkatkan Mutu SDM, SDI Kampus Unhas 1 Makassar Laksanakan Supervisi Akademik



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Kampus Unhas 1 Makassar hari ini melaksanakan kegiatan supervisi akademik. Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu ruang kelas, Kamis (29/04/2021).


Adapun yang sempat hadir pada kegiatan supervisi ini yaitu, kepala sekolah, pengawas sekolah, guru - guru yang akan di supervisi, semua hadir mau itu dari tehnik.


Risnina, S.Pd., sebagai kepala sekolah (UPT) di SDI Kampus Unhas 1 Makassar mengatakan, salah satu tujuan dari dilaksanakannya supervisi ini adalah tentuya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan begitu kinerja para guru SDI Kampus Unhas 1 Makassar lebih baik kedepannya, intinya seperti itu.


Selain itu, ini juga bertujuan untuk peningkatan pengetahuan, keterampilan mengajar guru, meningkatkan komitmen, kemauan, motivasi kerja guru dan meningkatkan kwalitas mutu pembelajaran. Ini juga sesuai dengan 8 standar pendidikan sekolah, imbuhnya. 



Dijelaskannya, apalagi sekarang proses pembelajaran dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) tentunya dibutuhkan banyak kreatifitas seorang guru untuk muridnya. Disinilah mereka dituntut bagaimana mereka bisa membuat muridnya lebih faham, berbeda dengan pembelajaran secara tatap muka langsung di sekolah, jelasnya. 


Normalnya untuk pelaksanaanya itu, kami gelar biasanya pukul 08.30 Wita pagi sampai pukul 13.00 Wita siang. Tapi ini kami kaitkan dengan bulan Suci Ramadhan, jadi pelaksanaannya pukul 16.00 Wita sore hingga selesai sekalian kami juga gelar buka puasa bersama. Ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahim menjadi lebih erat lagi. 


Selaku kepala sekolah di SDI Kampus Unhas 1 Makassar Risnina, S.Pd., berharap, yang pertama semoga SDM guru makin meningkat dan lebih baik lagi, kedua sarana dan prasarana tentunya saya harus lengkapi. Dengan sarana dan prasarana yang baik tentunya pembelajaran akan lebih baik lagi. 


Selain itu, saya ingin sekolah ini menjadi adwiyata provinsi. Sejak tahun 2015 lalu sekolah kami ini sudah adwiyata kota. Semua ini dapat terwujud dengan dilakukannya kekompakan bersama seluruh stakehokder, tutup Risnina.(ILHO) 



(Red)