Selasa, 06 April 2021

UPT SPF SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Ikut Berpartisipasi Melalui Virtual Aplikasi Zoom di Hari Kebudayaan Kota Makassar

Tags

Selasa, 2021/04/06 19:08. Wita

BN Online Makassar,--Perwakilan siswa dan Kepala UPT SPF SDI.Unggulan Puri Taman Sari Makassar belum lama ini, Kamis (1/4/2021) ikut berpartisipasi bersama siswanya mengenakan busana tradisional dalam kegiatan yang diadakan melalui virtual aplikasi Zoom.


Penyelenggaraan Festival Bulan Budaya ini merupakan bagian dari Hari Kebudayaan ke-3 Kota Makassar, yang diperingati sejak tahun 2019. Tahun ini, perayaannya disesuaikan dengan suasana pandemi Covid-19. Tema yang diangkat, yakni “Rampak Budaya Baru Makassar”.


Diketahui, siswa yang ikut hadir dalam pertemuan virtual aplikasi zoom oleh Pemkot Makassar tersebut didampingi kepala UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar, mendengarkan masukan dan nasehat yang diberikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Nasihatnya ada beberapa, di antaranya selalu menaati protokol kesehatan, seperti pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga budaya adat istiadat 


Salah satu agenda yang diadakan Pemkot Makassar, memang adalah temu virtual dengan 1000 pelajar se-Kota Makassar.


Selain Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, didampingi Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, nampak juga Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail, dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Herfida Attas, memberikan nasihat kepada siswa-siswi bahwa pentingnya peringatan bulan budaya bagi generasi penerus.


Menurut Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu, peringatan bulan budaya penting agar generasi penerus memahami norma dan nilai-nilai budayanya serta menerapkannya dalam kehidupan nyata.


Ia juga mengajak anak-anak milenial itu bangga dengan bahasa dan dialek Makassar. Karena, katanya, bahasa dan dialek tersebut jadi pengenal dan identitas kita sebagai orang Makassar.


Sementara itu dalam keterangan tertulis yang diterima BN Online, Selasa (2021/04/06) 14:23,WITA. Kepala UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar Hj. Hamidah S.Pd menjelaskan, mengapresiasi dengan ditetapkanya hari budaya ini tanggal 1 April oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sangat tepat, dengan cara ikut serta, 


"Salah satu bentuk dukungan yang mana telah berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Kebudayaan secara online. Bukan cuma itu, dalam rangka mensukseskan makassar recover ikut ambil bagian dalam vaksinasi di Tribune Karebosi,", tulisnya.

Hj. Hamidah, KA UPT SPF SDI.Unggulan Puri Taman Sari Saat melakukan Vaksin di Tribune Karebosi.


Dimasa pandemi lanjut Hj. Hamidah katakan, sejauh ini dalam proses pembelajaran secara daring telah berjalan dengan baik sesuai dengan Prokes.


Untuk itu, tak lupa kami mengucapkan terima kasih baik kepada Pak Walikota Makassar dan Ibu Wakil Walikota Makassar, maupun kepada guru-gurunya yang penuh dedikasi dan kesabaran.Tuupnya. (Sy@h...)