Senin, 26 April 2021

UPT SPF SMPN 17 Makassar Sukses Adakan UAS Secara Daring dan Luring




BN Online, Makassar--Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan secara rutin di setiap sekolah. Tujuan diadakannya evaluasi pembelajaran adalah untuk melihat kemampuan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas. 


Oleh karena itu, UPT SPF SMPN 17 Makassar mengadakan kegiatan evaluasi pembelajaran Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada 26-30 April 2021 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas IX sebanyak 348 siswa/siswi.


Sangatlah bersyukur kegiatan UAS berjalan lancar. Memang pada masa pandemi Covid-19 ini ujian digelar secara daring dan luring. Kata Kepala UPT SPF SMPN 17 Makassar, Sukardi, S.Pd. Senin (26/04) di Sekolahnya.


“Ujian secara daring dan luring kami pantau di Sekolah oleh para wali kelas dan pengawas dengan menggunakan aplikasi classroom,”jelas Kepsek.



Lanjut Kepsek, kalau yang ujian secara daring kami pusatkan mereka di rumah guru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.


Menurut Guru kelas IX, bahwa Setiap hari Kepsek menyerahkan naskah ujian pada kami sebagai wali kelas dan kami pun menyerahkan pada pengawas ujian..


"Seluruh kegiatan telah dilakukan dengan maksimal dan oleh karena itu, kami berharap seluruh siswa kelas IX akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan nama baik Sekolah kami," imbuhnya.


Lanjutnya, Ahmad Hidayat, S. Pd, M. Pd selaku Kabid pengembangan pendidikan dasar dinas pendidikan kota Makassar berkunjung disekolah kami dalam rangka memantau pelaksanaan UAS daring dan luring.




.