Kamis, 27 Mei 2021

UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar Persiapan Menuju Adwiyata Tingkat Provinsi



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar lakukan penanaman pohon dan bunga serta bersih - bersih dilingkungan sekolah, Kamis (27/05/2021).


Menurut Hj. Muliati. BM, S.Pd., selaku kepala sekolah, kegiatan ini dilakukan guna persiapan menuju Adwiyata tingkat Provinsi. Selain itu untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di awal tahun ajaran 2021/2022 mendatang. 


Dijelaskannya, salah satu tujuan dari Adwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya - upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, jelasnya. 


Salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup adalah sekolah Adwiyata. Maka dari itu kita harus mendukung program tersebut guna melestarikan lingkungan sekitar sekolah, menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.


Dalam kegiatan bersih - bersih ini para guru pengajar atau tenaga pendidik SDI Jongaya 1 Makassar terlihat kompak dan sangat antusias sekali, inilah yang diharapkan agar dapat mewujudkan sekolah ini mendapat gelar sekolah Adwiyata Provinsi. 


"Di tahun 2019 lalu, SDI Jongaya 1 Makassar telah mendapat gelar sekolah adwiyata kota dan InsyaAllah tahun ini kami punya target Adwiyata Provinsi," tungkas Muliati.(ILHO) 



(Red)