Senin, 14 Juni 2021

Pimpin Coffee Morning, Bupati Bantaeng Serahkan Penghargaan Ketahanan Pangan dan STQH ke-32

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin pada Senin 14 Juni 2021,menyerahkan langsung piagam penghargaan tingkat Nasional dalam kategori Kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dalam meningkatkan indeks ketahanan pangan Kab. Bantaeng tahun 2018-2020 kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bantaeng, Hj. Rahmania. Penyerahan tersebut dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.


Penerimaan piagam penghargaan tingkat nasional ini sebelumnya diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng pada 7 juni 2021 di Kantor Gubernur Sulsel, sebagai hasil dari peta kerawanan dan kerentanan pangan yang mana Kab. Bantaeng dinobatkan sebagai daerah dengan ketahanan pangan terbaik di Sulsel, yang juga mampu menurunkan daerah  rawan pangan di tiga kecamatan menjadi daerah tahan pangan. Ketiga kecamatan tersebut antara lain Kec. Gantarangkeke, Kec. Pa’jukukang, dan Kec. Uluere.


Selain itu, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para Juara STQH ke-32 tingkat Prov. Sulsel di Kab. Sidrap. Dimana pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kab. Bantaeng berhadil meraih peringkat ke-5 di Sulsel.


Bupati Bantaeng dalam arahannya menghaturkan hormat dan terima kasih atas beberapa penghargaan atas penilaian upaya seluruh pihak dalam menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat di Kab. Bantaeng. “


“Tentu ini menjadi sebuah prestasi dan kehormatan bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk OPD yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari pencapaian prestasi ini. Saya harap ini bukan menjadi puncak dari upaya kerja-kerja teman-teman dalam memberikan pelayanan agar tercipta ketahanan pangan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat”, ujar Bupati.


Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya bagi kesejahteraan masyarakat. Setelah penyerahan penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Coffee Morning yang dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng, yang pada kesempatan itu didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra. Turut hadir para Kepala OPD, serta para Camat lingkup Pemkab Bantaeng.


Editor : Edhy BN